Meski Sudah Melambat di Jakarta, Peneliti Ungkap Penyebaran Virus Corona Bergeser Keluar dan Bertambah di 3 Kota Besar Ini!

By Stylo Indonesia, Senin, 4 Mei 2020 | 09:28 WIB
Meski Sudah Melambat di Jakarta, Peneliti Ungkap Penyebaran Virus Corona Bergeser Keluar dan Bertambah di 3 Kota Besar Ini! (freepik.com)

Stylo.ID - Akhir-akhir ini kita selalu was-was dan takut karena dihantui pandemi wabah penyakit yang diakibatkan oleh virus corona.

Dilansir Stylo.ID dari Kompas.com, telah terdapat 11.192 kasus positif corona di Indonesia, dengan 845 orang meninggal dunia, dan 1.876 pasien dinyatakan sembuh.

Dari angka tersebut, diketahui DKI Jakarta memiliki jumlah positif Covid-19 terbesar di Indonesia dengan jumlah 4.463 orang per 3 Mei 2020 ini.

Meski begitu, wilayah DKI Jakarta disebut memilki kabar baik tentang perkembangan penyebaran virus corona (Covid-19).

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Paula Verhoeven Syok Usai Tahu Baim Wong Harus Dioperasi Meski Tak Mengeluh Sakit Hingga Ariel Noah Kembali Dekat dengan Pevita Pearce

Dilansir dari Kompas.com, hal ini disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Doni menyebutkan, penyebaran virus corona di DKI Jakarta semakin mengalami perlambatan dari waktu ke waktu.

"Kami jelaskan juga khusus DKI, perkembangan yang terakhir kasus positif telah mengalami perlambatan yang sangat pesat," kata Doni seusai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Senin (27/4/2020) kemarin.

"Saat ini sudah mengalami flat dan kita berdoa semoga tidak terlalu banyak lagi kasus positif yang terjadi," lanjut dia.

Baca Juga: 2 Posisi Hot Saat Bercinta yang Ternyata Dibenci Pria, Waduh Sering Kamu Lakukan Nggak nih?

Doni menyebutkan, perlambatan penularan di DKI ini terjadi karena penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah berjalan dengan baik.

Hasil penelitian dari Lembaga Alvara Research Center pun menyatakan hal demikian.