Tak Hanya Lesi Keunguan di Kaki, Kulit Mati Rasa Disebut Gejala Baru dari Virus Corona, Hati-hati!

By Stylo Indonesia, Rabu, 22 April 2020 | 17:00 WIB
Tak Hanya Lesi Keunguan di Kaki, Kulit Mati Rasa Disebut Gejala Baru dari Virus Corona, Hati-hati! Simak selengkapnya (Freepik.com)

Stylo.ID - Pandemi virus corona yang melanda seluruh penjuru dunia tentu membuat banyak orang jadi was-was dan takut.

Berbagai pencegahan juga telah dihimbau agar penyakit ini tidak lagi menular dengan cepat.

Nggak cuma tenaga medis yang berjuang di garda depan, para ilmuwan juga berusaha memahami lebih dalam mengenai virus corona.

Beberapa waktu yang lalu, sempat tersiar kabar bahwa lesi keunguan pada daerah jari kaki berupakan gejala baru virus corona.

Baca Juga: Awas! Muncul Lesi Keunguan di Daerah Jari Kaki Diduga Gejala Baru Virus Corona

Baru-baru ini muncul berita yang mengungkapkan, bahwa para ilmuwan yang sedang berusaha untuk lebih memahami virus corona, menemukan gejala baru yang mirip dengan radang dingin- rasa nyeri atau mati rasa pada kulit karena suhu yang terlalu dingin.

Ini berarti bahwa virus ini menyerang paru-paru dan organ lain yang terhubung dan relevan.

Karena itu, gejala penyakit biasanya muncul sebagai batuk terus-menerus, sesak napas, demam, gejala mirip flu, dan sakit kepala.

Gejala-gejala tersebut sudah terbukti sebagai gejala Covid-19 dan bahkan telah menjadi tanda-tanda utama seseorang yang menderita penyakit ini.

Baca Juga: Mudah Goyah, 4 Zodiak Ini Dikenal Paling Gampang Selingkuh!

Namun, gejala-gejala yang lebih baru terkait dengan virus corona juga semakin banyak yang muncul ketika para ilmuwan dan para ahli menyelami virus corona lebih dalam.

Salah satu gejala tambahan yang pertama kali muncul adalah hilangnya bau dan rasa, yang tampaknya terjadi karena virus corona mengacaukan sel-sel yang bertanggung jawab untuk bau dan rasa.