Habis Bepergian, Begini Cara Mencegah Penularan Virus Corona di Rumah

By Livia, Jumat, 3 April 2020 | 13:43 WIB
Habis bepergian, begini cara mencegah penularan virus corona di rumah. (freepik.com)

Stylo.ID - Wabah virus Corona yang melanda Indonesia membuat masyarakat kini harus melakukan aktivitas sepanjang hari di rumah saja.

Namun, terkadang ada beberapa hal yang membuat seseorang harus bepergian seperti membeli kebutuhan pokok dan sebagian orang masih wajib bekerja di kantor. 

Biasanya setelah bepergian terkadang banyak orang malas untuk membersihkan diri mulai dari malas mencuci tangan hingga mandi dan langsung rebahan atau tidur.

Nah, Stylovers wajib mengubah kebiasaan tersebut untuk mencegah dan mengurangi penularan virus corona pada diri sendiri dan anggota keluarga setelah bepergian saat sampai di rumah.

Berikut cara mencegah penularan virus corona setelah bepergian yang wajib dilakukan ketika sampai di rumah. 

Baca Juga: Keseringan Cuci Tangan Bikin Tangan Kering? Begini Cara Mengatasinya #DiRumahAjaBisaCantik

Habis bepergian, begini cara mencegah penularan virus corona di rumah. (freepik.com)

Setelah sampai di rumah, buka pintu menggunakan siku lalu cuci tanganmu terlebih dahulu menggunakan hand sanitizer yang tersedia di dalam tas Stylovers.

Lepaskan sepatu dan kaos kaki lalu letakan semuanya di depan pintu rumah.

Buang masker dengan memegang tali masker saja ke dalam tempat sampah. 

Hindari menyentuh anggota keluarga lainnya atau langsung duduk seperti rebahan di ruang tamu dan kamar tidur setelah bepergian.

Lalu cuci tangan selama 20 detik menggunakan air bersih dan sabun cair khusus pencuci tangan agar tangan bersih maksimal dan bebas dari bakteri, virus dan kuman.