14 Hari Langkah Kulit Glowing Day 13: Ini Fungsi Face Mist Selain untuk Menyegarkan Kulit

By Grace Kencana Pranata, Rabu, 1 April 2020 | 15:42 WIB
14 Hari Langkah Kulit Glowing Day 13: Ini Fungsi Face Mist Selain untuk Menyegarkan Kulit (womensweekly.com.sg)

Stylo.ID - Ada berbagai macam produk perawatan untuk menjaga kesehatan kulit agar tampak glowing.

Nah Stylovers, salah satu jenis produk yang bisa menjaga kesehatan dan kelembapan kulit yang praktis yaitu face mist.

Face mist memang menjadi produk skincare yang bikin kulit wajahmu segar seketika dengan kemasannya yang simpel dan praktis untuk dibawa kemana-mana.

Diary Stylo edisi 14 Hari Langkah Kulit Glowing kali ini akan membahas seputar face mist sebagai skincare dan fungsinya selain untuk menyegarkan kulit wajah.

Dilansir Stylo.ID dari Kompas.com, pemakaian face mist biasanya untuk menyegarkan kembali kulit di sore hari, menggunakannya sebagai toner, dan ada juga yang memakainya sebagai setting spray pada bagian akhir make up.

Baca Juga: 14 Hari Langkah Kulit Glowing Day 1: Atur Pola Istirahat #DiRumahAjaBisaCantik

Menurut dokter kulit Jennifer MacGregor dari Union Square Laser Dermatology New York, banyak produk face mist di pasaran yang memiliki kandungan anti-inflamasi, antioksidan, dan juga hidrasi kulit, yang sama dengan krim atau gel wajah.

"Tetapi krim dan gel lebih memberi lapisan dibanding semprotan, sehingga sebenarnya lebih bagus," kata MacGregor.

Walau begitu, menurut ahli dermatologi Dr.Angela Lamb, keunggulan face mist adalah bisa dipakai di atas lapisan produk skincare.

Baca Juga: 14 Hari Langkah Kulit Glowing Day 1: Atur Pola Istirahat #DiRumahAjaBisaCantik

Nah Stylovers, dengan berbagai klaim yang dimiliki produk face mist, ternyata para ahli dermatologi menganggap sebenarnya kita tidak terlalu memerlukannya dalam rutintitas skincare.

Namun, bukan berarti kita tak boleh memakainya, ya.

"Pada dasarnya facial mist adalah versi semprot dari produk skincare lain. Ini berarti tidak terlalu perlu tapi memang punya manfaat. Misalnya jika kita tak sempat pakai pelembap, produk ini bisa membantu," kata Lamb.

Seperti halnya produk skincare lainnya, pemilihan face mist juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tipek kulit wajah kita, Stylovers.

Baca Juga: 14 Hari Langkah Kulit Glowing Day 2: Pentingnya Kebersihan Tangan Sebelum Menggunakan Skincare #DiRumahAjaBisaCantik