Ternyata Inilah Jumlah Kalori yang Terbakar Saat Berhubungan Seks!

By None, Rabu, 1 April 2020 | 17:20 WIB
Ternyata Inilah Jumlah Kalori yang Terbakar Saat Berhubungan Seks! (gilaxia)

Stylo.ID - Tanpa disadari berhubungan seks menjadi salah satu olahraga yang cukup menyenangkan.

Bagaimana enggak nih, Stylovers, ternyata dengan hubungan seks yang "panas" kami bisa sekaligus membakar kalori pada tubuh kamu.

Namun, kira-kira berapa ya, junlah kalori yang terbakar dalam satu ronde berhubungan seks?

Baca Juga: 5 Tips Aman Berhubungan Seks di Tengah Pandemi Corona COVID-19, Jangan Sampai Berisiko!

Seperti yang dilansir Stylo.ID dari Kompas.com, mengutip dari laman Men’s Health, pembakaran kalori tergantung ragam faktor, termasuk berat badan dan seberapa kuat kita saat di ranjang.

Pada 2013, para ilmuwan di Universitas Montreal berusaha menjawab pertanyaan ini dengan meminta 21 pasangan heteroseksual mengenakan pelacak kebugaran SenseWear selama mereka “bercinta”. 

Mereka juga diminta berlari di treadmill selama 30 menit untuk membandingkan “sexercise” mereka dengan olahraga yang sebenarnya.

Hasilnya, seperti yang diterbitkan dalam jurnal PLOS ONE, rata-rata pria membakar 100 kalori selama berhubungan seks, sementara wanita membakar sekitar 69 kalori. 

Para peneliti memerkirakan, pria membakar sekitar 4,2 kalori per menit saat berhubungan seks, sementara wanita membakar 3,1 kalori.

Baca Juga: Hati-Hati! Payudara Kendur Bila Terlalu Sering Tak Pakai Bra Saat WFH

Secara total, jumlah kalori yang terbakar saat berhubungan seks jauh lebih sedikit daripada jumlah kalori yang dibakar pria selama berolahraga, yaitu sekitar 276 kalori.

Kendati demikian, aktivitas ini masih bisa dilakukan sebagai penyeimbang latihan di gym.