Berciuman Dilarang Keras di 2 Negara Terkenal Ini Demi Hindari Penularan Virus Corona, Bagaimana di Indonesia?

By Justina Nur Landhiani, Sabtu, 28 Maret 2020 | 14:37 WIB
Berciuman Dilarang Keras di 2 Negara Terkenal Ini Demi Hindari Penularan Virus Corona, Bagaimana di Indonesia? (Freepik.com)

Stylo.ID - Masyarakat di seluruh penjuru dunia dihantui oleh wabah penyakit yang diakibatkan oleh virus corona.

Hingga kini, diketahui jumlah pasien Indonesia yang positif terinfeksi virus corona telah berjumlah 1046 orang.

Nggak cuma itu saja, bahkan terdapat 87 orang yang telah meninggal dunia akibat virus corona di Indonesia.

Diketahui, virus corona atau covid-19 disebarkan melalui tetesan air liur dari bersin atau batuk dari orang yang telah terinfeksi.

Baca Juga: Kabar 10% Pasien di Wuhan Kembali Positif Corona Setelah Dinyatakan Sembuh

Oleh karena itu, berbagai pencegahan terinfeksi dari virus corona ini telah dilakukan, salah satunya adalah social distancing dan menerapkan kebijakan work from home atau kerja dari rumah.

Nggak cuma dianjurkan untuk melakukan social distancing, dua negara terkenal ini juga melarang keras berciuman guna hindari penularan virus corona.

Dilansir Stylo Indonesia dari Antara News dan CNN, pemerintah dari Italia menganjurkan untuk tidak melakukan cium bibir dan pipi, serta tidak bersalaman ketika bertemu dengan orang lain seperti kekasih, saudara dan sahabat. Nggak cuma Italia, pengawas kesehatan konsumen dari Rusia juga menganjurkan nasehat serupa.

Baca Juga: Awas! Tak Hanya Karena Batuk dan Bersin, Peneliti Ungkap Potensi Tertular Virus Corona dari Tetesan Air Mata, Benarkah?

Bahkan Rusia melarang warganya untuk memakai masker medis di tempat ramai, menghindari kebun binatang serta dianjurkan untuk tidak berciuman, bersalaman dengan orang lain.

Seperti yang dilansir Stylo Indonesia dari Antara News, dijelaskan bahwa virus dapat menyebar dari seseorang yang terinfeksi dengan orang yang terdekatnya yang berjarak satu meter.

Oleh karena itu, jika kamu berciuman atau bercinta dengan orang atau pasangan yang positif virus corona, maka kamu juga berisiko terinfeksi virus Covid-19.