Kebiasaan Buruk Selama di Rumah Aja yang Tanpa Disadari Dapat Menimbulkan Masalah Kulit, Cari Tahu yuk! #DiRumahAjaBisaCantik

By Livia, Kamis, 26 Maret 2020 | 12:54 WIB
Kebiasaan buruk selama DiRumahAja yang tanpa disadari dapat menimbulkan masalah kulit, cari tahu yuk. #DiRumahAjaBisaCantik. (bestania.com)

Stylo.ID - Wabah virus Corona yang melanda di Indonesia mengakibatkan aktivitas sehari-hari kini harus dilakukan di rumah saja.

Yup, mulai dari belajar, bekerja dan bersosialisasi bersama teman-teman kini harus dilakukan dari jarak jauh.

Namun, beraktivitas di rumah sepanjang hari juga memiliki dampak positif seperti berkumpul bersama keluarga dan banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan.

Sayangnya, banyak orang tidak menyadari beberapa kebiasaan yang dilakukan sepanjang beraktivitas i rumah aja dapat menimbulkan masalah kulit loh!

Masa sih? Cari tahu yuk, Stylovers!

Baca Juga: Penting untuk Waspada, Ini Dia Perbedaan Batuk Gejala Virus Corona dengan Batuk TBC yang Perlu Diingat!

Kebiasaan buruk selama DiRumahAja yang tanpa disadari dapat menimbulkan masalah kulit, cari tahu yuk! #DiRumahAjaBisaCantik. (freepik.com)

Work From Home atau menonton drama dan film favorit ditemani dengan makanan junk food dan instan memang enak dan sangat mengasyikan ya, Stylovers!

Namun kebiasaan tersebut jika dilakukan setiap hari dapat menimbulkan masalah kulit karena kandungan lemak dan minyak jahat serta kurangnya asupan nutrisi yang baik dan sehat. 

Masalah kulit yang timbul yaitu kulit menjadi kusam karena lambatnya proses regenerasi kulit yang membutuhkan banyak nutrisi.

Kandungan pengawet, penambah rasa, pewarna dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit wajah dan tubuh seperti kulit mengendur, melebar dan menimbulkan double chin serta wajah terlihat lebih tua.

kadar gula tinggi yang menyebabkan kelenjar sebum pada kulit memproduksi minyak yang berlebihan sehingga kulit menjadi berminyak, timbul komedo hingga jerawat.