Perlu Diketahui Cara Efektif Cegah Corona Selain Cuci Tangan, Ganti Lensa Kontak dengan Memakai Kacamata

By Grace Kencana Pranata, Rabu, 25 Maret 2020 | 15:55 WIB
Perlu Diketahui Cara Efektif Cegah Corona Selain Cuci Tangan, Ganti Lensa Kontak dengan Memakai Kacamata (pinterest.com)

Stylo.ID - Meningkatnya kasus pasien yang positif terpapar virus corona di Indonesia, hal pencegahan persebaran virus corona tentu menjadi hal yang penting dilakukan.

Pemerintah pun menghimbau masyarakat agar menjaga jarak kontak dengan orang lain, mengurangi kegiatan di luar rumah, perbanyak berkegiatan di rumah, dan menjaga kebersihan tangan.

Nah Stylovers, dilansir Stylo.ID dari Kompas.com, salah satu pencegahan persebaran virus corona yang dapat dilakukan selain mencuci tangan yang benar yaitu mengurangi atau mengganti pemakaian lensa kontak.

Baca Juga: Bajunya Sobek dan Rambut Mengembang, Yuni Shara Ajak Netizen #DiRumaAja untuk Cegah Persebaran Corona

Para ahli dari National Health Services (NHS) menyebut, batasi menyentuh wajah terutama mata, hidung, dan mulut untuk menghindari penyebaran virus.

Kenali Jenis Softlens ini Sebelum Memakai, Pemula Wajib Tahu (usnews.com)

Oleh sebab itu Stylovers, bagi kamu pemakai lensa kontak sebaiknya kamu mengganti alat bantu penglihatan yang satu ini dan menggantinya dengan kacamata.

Bagi para pengguna lensa kontak sebenarnya tidak hanya berpotensi meningkatkan risiko terkena virus, melainkan juga cenderung menyentuh mata mereka sepanjang hari.

Dr. Sonal Tulsi dari American Academy of Ophthalmology mengatakan, "mengganti kacamata dari lensa kontak dapat mengurangi iritasi dan memaksa kita berhenti sejenak sebelum menyentuh mata kita."

Baca Juga: Berita Corona Hari Ini 686 Pasien Positif di RI, Yuk Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Konsumsi Jus Sehat Alami