Kerap Dilakukan Banyak Artis dari Ayu Ting Ting Hingga Nagita Slavina, Berjemur di Bawah Sinar Matahari Ternyata Tidak Ampuh Bikin Virus Corona Mati, Kok Bisa?

By Justina Nur Landhiani, Rabu, 25 Maret 2020 | 13:05 WIB
Kerap Dilakukan Banyak Artis, Berjemur Ternyata Tak Bisa Mematikan Virus Corona, Kok Bisa? (Freepik.com)

Stylo.ID - Merebaknya virus Corona di Indonesia, tentu membuat banyak orang jadi khawatir dan takut.

Oleh karena itu, berbagai pencegahan dilakukan, termasuk menghindari keluar rumah jika tidak perlu.

Baru-baru ini juga terdapat tagar #dirumahaja yang ramai digunakan di media sosial, untuk mengajak semua orang untuk memilih beraktivitas di dalam rumah.

Nggak cuma itu, banyak juga artis mulai dari Ayu Ting Ting, Ayu Dewi, Nagita Slavina dan sebagainya yang membagikan kegiatan mereka saat di rumah aja, termasuk kegiatan berjemur.

Baca Juga: Berjemur Sambil Baca Buku, Ayu Ting Ting Pede Tampil Santai Pakai Celana Longgar dan Kalung Anti Virus Kayak Nagita Slavina

Berbagai artis seperti Ayu Dewi dan Ayu Ting Ting membagikan kegiatan mereka saat di rumah aja, termasuk kegiatan berjemur (instagram.com/ayutingting92, instagram.com/ayudewi)

Seperti yang dilansir Stylo.ID dari Kompas.com, akhir-akhir ini memang banyak informasi bahwa virus corona atau SARS-CoV-2 bisa mati di bawah sinar matahari.

Hal tersebut yang menjadi dasar banyak orang sengaja berjemur di bawah sinar matahari untuk pencegahan terjangkitnya Covid-19.

Ternyata, hal ini tidak benar loh, Stylovers!

Baca Juga: Stres di Rumah Aja Untuk Cegah Virus Corona, Tampilan Rumahan Prilly Latuconsina Pakai Sportswear Ketat Seksi Justru Jadi Sorotan!

Menurut seorang dokter ahli gizi dan magister filsafat Dr. Tan Shot Yen, M. Hum, berjemur badan di bawah sinar matahari secara langsung ternyata tidak dapat mematikan virus corona yang ada di dalam tubuh, ataupun yang sekadar menempel.

“Berjemur badan atau menjemur atau kena matahari itu tidak sama dengan bayangan menggoreng virusnya,” kata Tan dalam Facebook Live-nya, Sabtu (21/3/2020), seperti yang dilansir Stylo.ID dari Kompas.com.