Dari Fashion Week Hingga Met Gala, Perhelatan Fashion dan Beauty Kelas Dunia Ini Dibatalkan karena Virus Corona!

By Cerysa Nur Insani, Kamis, 19 Maret 2020 | 12:24 WIB
Dari Fashion Week Hingga Met Gala, Perhelatan Fashion dan Beauty Kelas Dunia Ini Dibatalkan karena Virus Corona! (www.usatoday.com)

Stylo.ID - Persebaran wabah virus Corona mengakibatkan situasi darurat dan kritis di berbagai negara di dunia.

Seluruh masyarakat yang berada di kota berpenduduk padat dianjurkan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Aktivitas yang perlu dihadiri oleh puluhan, ratusan, hingga ribuan orang juga harus dibatalkan demi memutus rantai penularan penyakit COVID-19.

Dunia fashion dan beauty pun tak bisa terhindar dari situasi ini.

Baca Juga: Berita Terbaru Corona Kasus Positif 227 di Indonesia, Atasi Kulit Tangan Kering Akibat Pakai Hand Sanitizer Dengan Membuat Hand Cream Sendiri

Belasan hingga puluhan perhelatan fashion dan beauty berskala besar telah direncanakan untuk diadakan hingga penghujung tahun 2020.

Namun apa boleh buat, demi menghindari resiko yang lebih besar banyak desainer, brand, serta penyelenggara ternama tak punya pilihan lain selain membatalkan event yang telah direncakanan.

Berikut ini adalah perhelatan fashion dan beauty kelas dunia yang harus ditunda atau dibatalkan karena persebaran virus Corona atau COVID-19:

#1. Dari Fashion Week Hingga Met Gala, Perhelatan Fashion dan Beauty Kelas Dunia Ini Dibatalkan karena Virus Corona: Fashion Week di Berbagai Negara

Dari Fashion Week Hingga Met Gala, Perhelatan Fashion dan Beauty Kelas Dunia Ini Dibatalkan karena Virus Corona: Fashion Week di Berbagai Negara (stylecaster)

Fashion Week merupakan pagelaran tahunan yang secara rutin diselenggarakan di berbagai kota pusat mode di dunia.

Jutaan insan fashion setiap musim menantikan event yang melibatkan ratusan hingga ribuan desainer dan brand ternama ini.

Namun apa daya, perhelatan rutin berskala dunia ini harus dibatalkan di beberapa negara karena wabah virus Corona.

Fashion Week di Beijing, Shanghai, dan Tokyo yang seharusnya diselenggarakan pada pertengahan hingga akhir Maret 2020 ini terpaksa harus ditunda.

Baca Juga: Biar Nggak Bosan #Dirumahaja Saat Hindari Virus Corona, Yuk Lakukan 3 Hal Ini yang Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat

Beberapa brand fashion dari China menarik partisipasinya dari Fashion Week di Paris dan Milan.

Bahkan, Milan Fashion Week hari terakhir yang diselenggarakan pada awal Maret kemarin pun harus dilaksanakan tanpa audiens dan hanya disiarkan melalui live streaming karena virus Corona yang sudah menyebar secara masif di Italia.

LVMH, grup yang mewadahi sejumlah brand mewah dari Prancis juga membatalkan event cocktail reception dan upacara penghargaan yang seharusnya diadakan pada Paris Fashion Week.