Perbedaan Sabun Antibakteri dan Sabun Biasa untuk Cegah Virus Corona

By Livia, Minggu, 15 Maret 2020 | 18:56 WIB
Perbedaan sabun antibakteri dan sabun biasa untuk cegah virus corona. (freepik.com)

Stylo.ID - Wabah virus corona yang semakin menyebar hingga ke Ibukota Jakarta menyebabkan perilaku berbelanja berlebihan/ panic buying pada masyarakat.

Beberapa alat kebersihan seperti hand sanitizer, masker, sabun cuci tangan antibakteri hingga alat kebersihannya kini semakin langka untuk ditemukan dan dijual dengan harga yang tinggi.

Salah satunya adalah sabun antibakteri yang kini sedang banyak dicari orang untuk menjaga kebersihan tubuh dari potensi terkena virus corona.

Padahal sabun biasa sama efektifnya untuk menjaga kebersihan tubuh dari virus tersebut.

Tak dapat dipungkiri keduanya memang memiliki fungsi yang berbeda walaupun keduanya sama-sama dapat digunakan untuk menjaga kebersihan tubuh di tengah wabah virus corona.

Yuk, cari tahu perbedaannya Stylovers!

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Berikut Produk Kebersihan yang Wajib Ada di Tas

Perbedaan sabun antibakteri dan sabun biasa untuk mencegah virus corona. (shopee.co.id,instagram.com/id.biore)

Perbedaanya, sabun antibakteri memiliki perlindungan kulit terhadap kuman lebih tinggi sedikit daripada sabun mandi biasa.

Perbedaan lainnya, sabun antibakteri mengandung triklosan dipercaya mampu bekerja lebih baik untuk membunuh kuman dan bakteri yang dapat mencegah virus secara efektif.

Sabun antibakteri juga lebih dapat membuat kulit tubuh lebih segar serta terhindar dari kuman, keringat berlebihan dan bau badan. 

Sedangkan sabun biasa lebih untuk merawat kecantikan kulit yang berfungsi untuk melembapkan, menutrisi serta mencegah kulit kering dan penuaan dini.