Macam-macam Jenis Makeup Remover Sesuai Kebutuhan Kamu, Jangan Salah Pilih!

By Mreizghi Alvio Linchia, Senin, 2 Maret 2020 | 12:15 WIB
Ilustrasi perempuan membersihkan wajah (Getty Images/iStockphoto)

Stylo.ID – Untuk kamu yang selalu memakai makeup setiap hari, membersihkannya adalah hal yang wajib untuk menghindari wajah kamu dari masalah kulit yang disebabkan sisa-sisa kotoran.

Menghapus makeup juga nggak boleh asal dilakukan, jika mengusap kulit dengan asal dan keras malah dapat membuat kulit jadi iritasi dan memicu munculnya keriput. Hii, maunya wajah kelihatan cantik dan segar malah jadi timbul penuaan dini!

Maka dari itu, penting banget memilih jenis makeup remover yang dapat membersihkan dengan efektif sesuai dengan kebutuhan dan jenis makeup kamu. Yuk, cari tahu apa saja sih macam-macam jenis makeup remover tersebut?

Baca Juga: Rekomendasi 5 Makeup Remover Brand Lokal Harga di Bawah 30 Ribu Rupiah

#Cleansing Wipes

Pembersih wajah dengan bentuk lembaran ini biasanya jadi andalan untuk kamu yang senang bepergian. Terlihat seperti tisu basah biasa, cleansing wipes memiliki kandungan pembersih khusus untuk menghapus makeupmu.

#Cleansing Oil

Makeup remover berbasis minyak ini biasa dipakai untuk menghapus makeup waterproof, misalnya maskara, eyeliner ataupun lip cream matte. Nah, kamu bisa memakai makeup remover jenis ini untuk mengangkat makeup waterproof-mu dengan mudah.

#Milk Cleanser

Jenis lainnya adalah makeup remover dengan kandungan susu atau yang dikenal dengan Milk Cleanser. Makeup remover ini hadir dalam bentuk cair yang menyerupai losion dengan hasil akhir melembabkan. Cara pakainya, ratakan pada wajah dan usap perlahan dengan gerakan memutar, lanjutkan dengan facial wash atau toner.

Baca Juga: Menggunakan Minyak Zaitun, Yuk Coba Membuat Makeup Remover, Facial Cleanser, dan Facial Scrub

#Cleansing Balm