Fashion Rhapsody 2020: Ekspresi 'KEMELUT' Ariy Arka dalam Koleksi Terbaru Abee, Sertakan Streetwear untuk Perempuan

By Cerysa Nur Insani, Minggu, 1 Maret 2020 | 12:00 WIB
Ekspresi 'KEMELUT' Ariy Arka dalam Koleksi Terbaru Abee, Sertakan Streetwear untuk Perempuan (Dok. Tim Muara Bagdja)

Stylo.ID - Perancang busana Ariy Arka baru saja mempersembahkan koleksi terbarunya dari brand Abee pada gelaran Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi pada Jumat, 28 Februari 2020 lalu di The Tribrata Jakarta.

Penampilan koleksi bertajuk ‘KEMELUT’ ini merupakan peragaan tunggal perdana Abee, sekaligus menjadi penanda 8 tahun eksistensi Abee berkarya di dunia mode Indonesia.

Tajuk ‘KEMELUT’ dipilih untuk mewakili perasaan gelisah dan prihatin sang desainer, Ariy Arka terhadap keadaan alam dan lingkungan yang semakin tak karuan belakangan ini.

Baca Juga: Hannie Hananto Luncurkan Koleksi Bertajuk Generasi Micin untuk Muffest 2020

Koleksi 'KEMELUT' merupakan koleksi pertama dari Abee yang menyertakan busana wanita. (Dok. Tim Muara Bagdja)

“Serbuan virus, kerusakan hutan, dan bencana alam seperti banjir, kebakaran itu sedikit banyak akibat ulah manusia,” ujar Ariy menyampaikan alasan di balik pemilihan nama koleksi terbarunya ini.

Dorongan kreatif Ariy Arka sebagai seorang desainer mendorongnya untuk menumpahkan kegelisahan tersebut dalam bentuk karya busana ‘KEMELUT’ ini.

Koleksi ‘KEMELUT’ terdiri dari 48 set pakaian yang terdiri dari 36 set setelan pria sebagai fokus utama karya beserta 12 set busana wanita.