Teknik Baru Cara Pakai Cushion yang Lagi Viral di Kalangan Cewek Korea

By Mreizghi Alvio Linchia, Jumat, 21 Februari 2020 | 15:48 WIB
Teknik Baru Cara Pakai Cushion yang Lagi Hits di Kalangan Cewek Korea (instagram.com/skuukzky)

Stylo.ID - Seiring berjalannya tahun, inovasi cushion terus berkembang di industri K-beauty untuk memenuhi kebutuhan setiap penggunanya.

Cushion merupakan foundation cair yang dikemas secara praktis dan portabel, dilengkapi dengan aplikator puff sehingga mudah digunakan di mana saja.

Hal ini menjadikan cushion salah satu inovasi K-beauty terbaik di abad ke-20.

Baca Juga: Kerap Tampil Cantik Flawless Super Glowing, Ternyata Segini Harga Cushion yang Dipakai Nagita Slavina, Mahal Nggak nih?

Ketika cushion pertama kali diperkenalkan di industri kecantikan, produk ini memiliki fokus pada manfaat multi-fungsi, yaitu memberikan coverage, meratakan warna kulit dan melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Namun, karena tekstur dan tipe cushion terus berkembang mengikuti tren, teknik pengaplikasian cushion pun kini semakin bervariasi.

Baca Juga: Rekomendasi Lipstik Cushion Untuk Hasilkan Ombre Lips ala Cewek Korea

Sekarang, wanita Korea tidak hanya menggunakan satu cushion saja, tetapi mencampur 2 - 3 cushion dengan warna dan tekstur yang berbeda pada area wajah yang berbeda.

Yuk lihat, seperti apa sih teknik memakai cushion yang sekarang lagi hits di kalangan cewek Korea.

#Teknik Memakai Cushion yang Lagi Hits di Kalangan Cewek Korea - 1 Jenis

Menggunakan teknik layering secara tipis-tipis dalam mengaplikasikan cushion dapat membantu memberikan dimensi pada wajah.

Sementara, jika cushion diaplikasikan dengan porsi yang sama pada seluruh wajah sekaligus, justru dapat memberikan efek wajah terlihat lebih bulat.