Tips Merawat Kulit untuk Mencegah Penuaan Dini Sejak Usia 20 Tahun

By Livia, Sabtu, 1 Februari 2020 | 13:30 WIB
Tips merawat kulit untuk mencegah penuaan dini di usia 20 tahun. (freepik.es)

 

Stylo.ID - Pernahkah kamu dikira memiliki usia yang lebih tua karena penampilan wajahmu?

Hal tersebut sangat menyebalkan bukan? Untuk itu kamu perlu merawat kulit wajah sejak usia dini.

Mulai usia 20 tahun ke atas, kulit mulai berkurang memproduksi kolagen dan mengurangi elastisitas kulit.

Tak heran jika kulit di usia yang masih sangat muda mulai timbul permasalah kulit seperti penuaan dini yang ditandai dengan flek, keriput, noda hitam, garis halus dan kulit menjadi lebih kering.

Untuk mencegah hal tersebut, kali ini Livi Stylo berhasil mewawancari dokter yang akan memberikan tips kepada Stylovers bagaimana cara merawat kulit untuk mencegah penuaan dini sejak usia 20 tahun.

Baca Juga: Siti Fatimah Al Mukarramah: 8 Tahun Melawan Jerawat Hingga Sukses Jadi Fashionista #Inspirasi Cantik

Tips merawat kulit untuk mencegah penuaan dini sejak usia 20 tahun bersama dr. Abraham Arimuko, SpKK, MARS. FINDS-DV, FAADV, Ketua Studi Dermatologi Kosmetik Indonesia (KSDKI) PERDOSKI. (Livia)

Kali ini dr. Abraham Arimuko, SpKK, MARS. FINS-DV, FAADV, Ketua Studi Dermatologi Kecantikan Indonesia (KSDKI) PERDOSKI akan memberikan Stylovers tips bagaimana merawat kulit dengan baik dan benar untuk mencegah penuaan dini di usia 20 tahun.

"Gunakanlah produk skincare yang mengandung pelembap, antioksidan, pelindung matahari dari berbagai bahan alami yang sudah teruji klinis aman untuk kulit," ujar Dokter Abraham Arimuko.

Menurut Dokter Abraham, kulit yang terawat akan lebih lambat mengalami penuaan dini yang disertai pola hidup sehat seperti rajin berolahraga dan pola makan yang sehat serta beristirahat yang cukup.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang awet muda menurutnya pola gaya hidup tidak sehat menjadi salah satu yang harus dihindari seperti junk food, tidur larut malam alias begadang dan stres.

Baca Juga: Rekomendasi Sabun Mandi untuk Menghilangkan Bau Badan, Cari Tahu yuk!