Kurangi Sampah, Ini Dia Tips yang Bisa Dilakukan Agar Skincare Routine Lebih Ramah Lingkungan

By Cerysa Nur Insani, Selasa, 14 Januari 2020 | 16:30 WIB
Kurangi Sampah, Ini Dia Tips yang Bisa Dilakukan Agar Skincare Routine Lebih Ramah Lingkungan (www.huffingtonpost.co.uk)

Stylo.ID - Berapa total jumlah produk kecantikan yang kamu pakai setiap hari? Coba perhatikan lagi, apakah meja riasmu penuh dengan produk kecantikan?

Semua produk kecantikan baik makeup hingga skincare yang kita beli dan gunakan akan berakhir menjadi sampah yang mengotori lingkungan ketika sudah habis kita gunakan.

Belakangan ini, gerakan gaya hidup yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan semakin digalakkan seiring dengan kondisi lingkungan hidup kita yang semakin genting.

Baca Juga: JAFRA Royal Skincare Luncurkan 'Luna White Series', Rangkaian Skincare Untuk Cerahkan Kulit Perempuan Indonesia

Banyak cara-cara alternatif dicari agar aktivitas sehari-hari kita bisa menimbulkan dampak yang minimal terhadap kerusakan alam, termasuk di bidang kecantikkan.

Dengan menggunakan banyaknya produk kecantikan setiap hari tanpa sadar kita juga sedang berkontribusi menyumbang sampah terhadap lingkungan.

Namun, dengan usaha yang tepat kita bisa ikut andil membantu mengurangi sumbangan sampah dari produk kecantikkan yang kita gunakan.

Baca Juga: Produk Skincare Mengandung Mawar Untuk Merawat Kulit Kering

Yuk, simak tips yang bisa dilakukan agar skincare routine lebih ramah lingkungan ini!

#1. Kurangi Sampah, Ini Dia Tips yang Bisa Dilakukan Agar Skincare Routine Lebih Ramah Lingkungan: Kurangi Belanja Produk

Kurangi Sampah, Ini Dia Tips yang Bisa Dilakukan Agar Skincare Routine Lebih Ramah Lingkungan: Kurangi Belanja Produk (www.sofialatif.com)

Semakin banyak produk yang dibeli dan digunakan, artinya akan semakin banyak pula sampah yang dihasilkan ketika produknya habis.

Meskipun saat ini produk kecantikan yang dipromosikan di pasaran begitu beragam dan menarik, kita punya kemampuan untuk mengontrol diri sendiri dalam hal berbelanja produk kecantikan.

Baca Juga: Cara Pakai Skincare yang Tepat untuk Kulit Kombinasi Kering dan Berminyak, Jangan Sampai Salah!

Usahakan untuk tidak mudah tergiur membeli produk baru dan baru membeli sebuah produk apabila yang sudah lama akan habis. Selain ramah lingkungan, langkah ini juga membuat kita lebih hemat!