Tips Menggunakan Masker dengan Butiran Scrub Agar Pori-Pori Bersih Secara Maksimal, Penting Banget Nih!

By Cerysa Nur Insani, Jumat, 10 Januari 2020 | 19:00 WIB
Tips Menggunakan Masker dengan Butiran Scrub Agar Pori-Pori Bersih Secara Maksimal, Penting Banget Nih! (www.lorealparisusa.com)

Stylo.ID - Setelah terkena paparan debu serta polusi dan penggunaan makeup setiap hari, tentunya pori-pori kulit perlu dibersihkan secara menyeluruh.

Membersihkan kulit menggunakan pembersih harian atau sabun wajah di akhir hari saja masih belum cukup untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang tersisa di dalam pori-pori.

Ada banyak produk skincare tersedia di pasaran yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori kulit wajah secara lebih maksimal.

Baca Juga: Atasi Rambut Kering Saat Musim Hujan dengan Masker Rambut dari Buah Pisang dan Lemon, yuk Coba!

Produk-produk seperti ini biasanya hanya dianjurkan untuk digunakan sebanyak 1 sampai 3 kali dalam seminggu sebagai tahap pelengkap dalam tahapan skincare.

Salah satu produk yang bisa membantu membersihkan pori-pori secara lebih maksimal adalah masker. Saat ini pun telah banyak tersedia produk masker yang dilengkapi dengan butiran scrub yang membuat kulit semakin bersih dan halus.

Nah, sebelum menggunakannya kamu perlu tahu tips menggunakan masker dengan butiran scrub agar pori-pori bersih secara maksimal. Simak di artikel ini, ya!

Baca Juga: Cara Membuat Masker untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Bahan Murah

#1. Tips Menggunakan Masker dengan Butiran Scrub Agar Pori-Pori Bersih Secara Maksimal, Penting Banget Nih: Aplikasikan Secara Merata

Tips Menggunakan Masker dengan Butiran Scrub Agar Pori-Pori Bersih Secara Maksimal, Penting Banget Nih: Aplikasikan Secara Merata (www.thehealthy.com)

Sebelum menggunakan masker, pastikan kamu sudah membersihkan wajahmu menggunakan first cleanser dan cuci muka menggunakan sabun wajah terlebih dahulu.

Setelah itu, aplikasikan masker secara merata dalam keadaan kulit wajah sudah bersih dan kering. Agar hasilnya maksimal, gunakan masker dengan agak tebal sampai warna kulit tak terlihat lagi.

Jangan lupa, kamu juga perlu menghindari area mata dan bibir saat mengaplikasikan masker karena kulit di area mata dan bibir lebih tipis sehingga lebih mudah terkena iritasi.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah Secara Alami, Bye Bye Kulit Kusam!