Bye Kulit Kusam! Ini Dia Rekomendasi Exfoliating Toner di Bawah 200 Ribu Untuk Angkat Sel Kulit Mati

By Cerysa Nur Insani, Selasa, 31 Desember 2019 | 16:00 WIB
Bye Kulit Kusam! Ini Dia Rekomendasi Exfoliating Toner di Bawah 200 Ribu Untuk Angkat Sel Kulit Mati (Sofie Delauw)

Stylo.ID - Langkah exfoliating atau eksfoliasi penting untuk dilakukan dalam skincare routine agar kulit tidak terlihat kusam.

Pada dasarnya eksfoliasi adalah proses mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit agar tidak membuat kulit terlihat kusam.

Eksfoliasi bisa dilakukan menggunakan physical exfoliator seperti scrub atau clay mask dan bisa juga menggunakan chemical exfoliator, salah satunya dengan menggunakan exfoliating toner.

Baca Juga: Rekomendasi Toner yang Tidak Mengandung Alkohol Untuk Kulit Kering

Produk exfoliating toner biasanya memiliki kandungan bahan aktif yang berperan sebagai exfoliating agent seperti AHA dan BHA.

Langkah menggunakan exfoliating toner tidak perlu dilakukan setiap hari, cukup dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk menghindari kulit menjadi iritasi karena dieksfoliasi secara berlebihan.

Setelah menggunakan exfoliating toner kulit akan menjadi lebih sensitif, maka itu jangan lupa menggunakan sunscreen di pagi hari untuk melindungi kulit ya!

Baca Juga: Hindari Tanda-tanda Penuaan Dini Sejak Muda dengan Rekomendasi Toner Ini

Nah, ini dia rekomendasi exfoliating toner di bawah 200 ribu untuk mengangkat sel kulit mati:

#1. Bye Kulit Kusam! Ini Dia Rekomendasi Exfoliating Toner di Bawah 200 Ribu Untuk Angkat Sel Kulit Mati: Wardah White Secret Exfoliating Lotion

Bye Kulit Kusam! Ini Dia Rekomendasi Exfoliating Toner di Bawah 200 Ribu Untuk Angkat Sel Kulit Mati: Wardah White Secret Exfoliating Lotion (www.instagram.com/wardahbeauty)

Brand kosmetik lokal yang mudah ditemukan seperti Wardah ternyata juga sudah memiliki produk exfoliating toner dengan harga terjangkau loh.

White Secret Exfoliating Lotion dari Wardah ini mengandung natural AHA yang membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit mati dan menyamarkan noda hitam di wajah.

Baca Juga: Yuk, Kenali Permasalahan Kulit Wajah Sebelum Menggunakan Toner AHA

Produk ini bisa kamu dapatkan di toko kosmetik terdekat dengan harga Rp 75.500 untuk kemasan botol ukuran 150 ml.