Tren Makeup 2020 : Complexion Semakin Ringan, Flawless, dan Warna Pastel Mendominasi

By Grace Kencana Pranata, Selasa, 29 Oktober 2019 | 16:32 WIB
(dok. Stylo.ID)

Stylo.ID - Menjelang tahun pergantian tahun, ragam tren akan bermunculan salah satunya tren makup 2020 yang sangat tinggi antusiasnya di setiap pergantian tahun.

Tren makeup 2020 dengan ciri khasnya seperti complexion semakin ringan, flawless, dan warna pastel yang mendominasi, akan hadir sebagai tren perpanjangan dari gaya makeup 2019.

Make Up Artist kenamaan di Indonesia pun membeberkan tentang tren makeup 2020 yang hadir dengan complexion semakin ringan, flawless, dan warna pastel mendominasi.

Nah Stylovers, kira-kira seperti apa detail selengkapnya tentang tren makeup 2020 dengan complexion semakin ringan, flawless, dan warna pastel yang mendominasi?

Baca Juga: Tren Makeup Peach di Kalangan Milenial, Ini Rekomendasi Blush On Warna Peach yang Hangat

Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Menurut Brand Director Y.O.U, Dickson Leo, mengungkapkan kalau tren makeup 2020 akan fokus kepada complexion yang akan memberikan tampilan kulit wajah yang sehat.

Hal tersebut juga sama seperti yang diungkapkan oleh Clarissa Angga Gunawan selaku Senior Brand Manager Emina yang mengatakan kalau tampilan kulit wajah untuk tren makeup 2020 tetap terlihat glowing namun tidak basah.

"Jadi untuk makeup sendiri, kita lihat sebenarnya dari tahun ke tahun, kan, lumayan berkembang, terutama di kalangan remaja. Kalau tadinya dulu enggak pakai makeup, sekarang mulai pakai. Jadi kalau aku lihat sendiri untuk makeup remaja trennya masih makeup natural. Complexion juga semakin natural, tetap glowing tapi enggak basah," tutur Clarissa yang akrab dipanggil Miss Sasa kepada Cece Stylo.ID.

Mulai dari Maia Estianty Hingga Marion Jola, Ini Inspirasi Makeup Bernuansa Peach yang Cocok untuk Semua Umur (instagram.com/maiaestiantyreal/ dan instagram.com/lalamarionmj/)

Baca Juga: Tren Makeup Warna Coral Bikin Maia Estianty Terlihat Awet Muda!