Jakarta Fashion Week 2020: NewBreedDesigners Persembahkan Koleksi Busana Bertema Concordia yang Terinspirasi dari Kesehatan

By Ristiani Theresa, Sabtu, 26 Oktober 2019 | 16:45 WIB
Melihat deretan koleksi busana NewBreedDesigners kolaborasi dari empat desainer di Jakarta Fashion Week 2020 (NewBreedDesigners)

Stylo.ID - Koleksi busana unik dari NewBreedDesigners menghiasi panggung Jakarta Fashion Week 2020, pada Jumat (25/10/2019).

NewBreedDesigners merupakan suatu konsep harmonisasi kolaborasi dari empat label yaitu I.Joeda by Irmasari Joedawinata, Rosie Rahmadi, AM by Anggiasari Mawardi, dan KainPrinting yang memiliki brand DNA berbeda-beda.

Dengan mengusung tema CONCORDIA, keempat designer tersebut menghadirkan keragaman karya hasil interpretasi kepedulian terhadap kesehatan melalui modest fashion.

Baca Juga: Jakarta Fashion Week 2020: Bella Shofie Hadirkan Karya Busana Bertema Awan yang Curi Perhatian

Perbedaan karakter desain dari keempat designer tentunya tetap saling melengkapi satu sama lain, untuk menghadirkan kampanye kepedulian terhadap kesehatan tubuh.

Nah, seperti halnyakisah tentang sel-sel syaraf, bentuk unik dari alat laboratorium, beauty surgery yang tidak selalu berhasil membuat seseorang memiliki paras impian, dan ditutup oleh kisah pemilik tulang skoliosis serta dampak yang dirasakannya.

Koleksi busana SISTEMA Irmasari Joedawinata melalui label I.Joeda di Jakarta Fashion Week 2020 (Stylo.ID/ Ristiani Theresa)

Irmasari Joedawinata melalui label I.Joeda mengangkat tema Sistema yang terinspirasi dari beauty surgery.

Baca Juga: Jakarta Fashion Week 2020: Gisel Anastasia Melenggang di Catwalk Layaknya Supermodel

Tema tersebut dituangkan dalam modest wear dengan permainan varianornamen, seperti efek layer, potongan asimetris, structured, dan dekonstruktif. Penggunaanmaterial berupa linen silk, viscose, dan cotton dalam pilihan warna putih, abu-abu terang, dan gelap.

Teknik permainan bahan menjadi kekuatan koleksi ini, antara lain tampilan efek bahan seperti kulit yang rusak akibat kegagalan beauty surgery.

Koleksi busana BARASARIRA karya desainer Rosie Rahmadi yang terinspirasi oleh scoliosis survivor di Jakarta Fashion Week 2020 (Stylo.ID/ Ristiani Theresa)