Cara Menutupi Jerawat Batu dengan Makeup yang Mudah, Coba Triknya Yuk!

By Grace Kencana Pranata, Selasa, 22 Oktober 2019 | 12:59 WIB
Cara Cepat Menutupi Jerawat Batu dengan Makeup yang Mudah, Coba Yuk! (medicalnewstoday.com)

Stylo.ID - Kondisi wajah seseorang yang sedang mengalami jerawat besar atau jerawat batu biasanya agak sulit ditutupi dengan makeup.

Tekstur jerawat batu yang timbul terkadang membuat kulit wajah semakin cakey ketika Kamu berusaha menutupinya dengan makeup yang berlapis.

Melapisi kulit wajah dengan foundation dan concealer berlapis bukanlah solusi yang tepat untuk menutupi jerawat batu di wajah.

Nah Stylovers, untuk mengakali tekstur jerawat batu yang timbul ketika kamu akan merias wajah, Kamu bisa menggunakan eyeshadow atau eyebrow pencil untuk membuat tahi lalat palsu.

Baca Juga: Menutup Mata Panda dan Bekas Jerawat, Ini Rekomendasi Concealer Palet yang Praktis

Yap, supaya orang tidak sadar kalau tekstur menonjol yang ada di wajah Kamu adalah jerawat, kamu mengakalinya dengan membuat jerawat batu yang ada di wajah tersebut adalah tahi lalat.

Caranya gampang banget Stylovers!

Trik makeup dengan nuansa warna nude natural agar hasilnya tidak terlihat pucat (Freepik.com)

Pertama, kamu bisa melakukan rutinitas makeup kamu seperti biasa, yang perlu diingat, hindari menggunakan foundation full coverage secara berlapis karena akan beresiko menjadi cakey pada bagian jerawat batu yang timbul.

Setelah riasan wajah Kamu dikunci dengan bedak dan dekorasi makeup yang lainnya, tiba saatnya Kamu membuat tahi lalat palsu pada jerawat batu yang ada di wajah.

Baca Juga: Eksfoliasi Kulit Berjerawat dengan Rekomendasi Scrub Wajah Ini