Genap 10 Tahun, Plaza Indonesia Gelar Fashion Week Tampilkan Tren Busana Pria 2020

By Mreizghi Alvio Linchia, Senin, 30 September 2019 | 17:15 WIB
Genap 10 Tahun, Plaza Indonesia Gelar Fashion Week Tampilkan Tren Busana Pria 2020 (Dok. Plaza Indonesia)

Stylo.ID - Plaza Indonesia kembali menggelar Fashion Week dengan konsentrasi utama busana pria untuk yang ke-10 kalinya.

Bernama Plaza Indonesia Men's Fashion Week, pagelaran busana yang digelar 5 hari berturut-turut ini menampilkan sejumlah desainer lokal dan internasional.

Genap 10 tahun, Plaza Indonesia gelar fashion week tampilkan tren busana pria 2020. Seperti apa ya?

Baca Juga: Desainer Denny Wirawan Angkat Indahnya Alam Lombok Timur ke Dalam Koleksi Bertajuk 'Pringgasela'

Dimulai pada tanggal 23 hingga 27 September 2019, pagelaran busana ini menampilkan koleksi dari 15 brand dan desainer.

Ada kategori busana menarik yang ditampilkan pada ajang men's fashion kali ini.

PARANG KENCANA (Dok. Plaza Indonesia)

Tidak hanya gaya Streetwear, gaya busana Tailored ditampilkan pada pagelaran ini oleh brand Atham dan The Beauty Tailor.

Baca Juga: Desainer Indonesia Julianto Hadirkan 12 Koleksi Busana di NYFW 2020

Kedua brand ini mempersembahkan dua karakter tailor dengan konsep yang berbeda pula.

The Beauty Tailor (Dok. Plaza Indonesia)

The Beauty Tailor mengusung konsep British School Boy dan Atham Tailor mengusung konsep Safari.

The Beauty Tailor mewujudkan koleksinya dalam potongan-potongan konservatif stelan jas dan blouson jacket yang dipadu padankan dengan celana pendek dan panjang.

Baca Juga: Mantap Hijrah, Fenita Arie Wujudkan Impian Ciptakan Label dan Gelar Fashion Show Fe.z: Eternal Beauty, The Afternoon Soiree

Penggunaan motif kotak-kotak sangat dominan pada koleksi ini mengingat gaya British School Boy yang juga banyak menggunakan motif tartan dengan warna yang didominasi hijau olive, hijau tentara dan mustard.

Atham Tailor (Dok. Plaza Indonesia)

Sedangkan Atham Tailor dengan referensi gaya ber-safari banyak menggunakan potongan jaket safari dan sport jacket. Palet warna yang digunakan juga tidak jauh dari warna-warna tanah seperti krem, hijau dan kuning.

Terdapat pula special curated show yang setiap tahunnya digelar, kali ini ditampilkan pada tanggal 26 dan 27 September 2019.

Baca Juga: BEKRAF Tampilkan 20 Desainer Modestwear Indonesia Terbaik dalam Acara Modest Fashion Founders Fund 2019

Bertema 'Eco Age', curated show ini memiliki masa untuk mengangkat kesadaran masyarakat akan pentingnya industri mode yang berkelanjutan untuk kehidupan sosial dan ekonomi.

DANJYO HIYOJI (Dok. Plaza Indonesia)

Konsep sustainability diangkat menjadi konsep utama pertunjukkan busana terkurasi ini, dengan menggandeng 6 desainer.

AMOTSYAMSURIMUDA (Dok. Plaza Indonesia)

6 desainer dan brand tersebut adalah; Studio Moral, No'om No'mi, Rigio, AMOTSYAMSURIMUDA, Wilsen Willim dan Danjyo Hiyoji.

Baca Juga: Karya Desainer Indonesia Merambah ke Pasar Eropa di Fashion Show LA MODE Sur La Seine à Paris

Pagelaran busana khusus pria ini menampilkan beragam tren, disamping tailored dan streetwear juga terdapat gaya sentuhan tradisional yang kekinian dan ready to wear dari brand retail.

Alleira X Rama Dauhan (Dok. Plaza Indonesia)

Brand retail yang ikut berpartisipasi antara lain; Marks & Spencer dan (X) S.M.L.

MARKS & SPENCER LONDON (Dok. Plaza Indonesia)

Murid-murid unggulan sekolah mode ESMOD Jakarta pun unjuk gigi dalam Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2019 ini. (*)