Desainer Denny Wirawan Angkat Indahnya Alam Lombok Timur ke Dalam Koleksi Bertajuk 'Pringgasela'

By Anastasia Wunardy, Kamis, 26 September 2019 | 10:02 WIB
Koleksi Spring Summer 2019/2020 karya Denny Wirawan bertajuk 'Pringgasela' (Dokumentasi Tim Denny Wirawan)

Stylo.ID - Indonesia boleh berbangga sebab salah satu desainer Indonesia, Denny Wirawan, terus menggunakan indahnya Indonesia sebagai akar inspirasinya.

Kali ini, inspirasi tersebut datang dari keindahan alam di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, tepatnya dari desa Pringgasela.

Pringgasela pun akhirnya dijadikan tajuk dalam koleksi Spring Summer 2019/2020 milik desainer Deddy Wirawan ini dan menghasilkan 48 set busana ready-to-wear.

Baca Juga: Desainer Indonesia Julianto Hadirkan 12 Koleksi Busana di NYFW 2020

5 dari total 48 busana ready to wear bertajuk 'Pringgasela' karya Denny Wirawan (Dokumentasi Tim Denny Wirawan)

"Kalau sebelumnya Lombok sudah dikenal lebih dahulu dengan kain dari Lombok Tengah dan Lombok Barat yang motifnya mirip dengan Bali, kali ini saya memilih Lombok Timur yang tempatnya mungkin lebih jauh dan jarang diekspos," ujar Denny Wirawan selepas fashion show bertajuk Pringgasela pada Rabu (25/9/19), di Kembang Goela Restaurant, Jakarta.

Denny Wirawawan yang akui awalnya tak menyangka akan jatuh hati dengan kain tenun dari desa Pringgasela, akhirnya mencoba untuk mengolah tenun yang dominan dengan motif stripes tersebut sesuai dengan gayanya.

Baca Juga: BEKRAF Tampilkan 20 Desainer Modestwear Indonesia Terbaik dalam Acara Modest Fashion Founders Fund 2019

Warna pastel pucat menjadi warna dominan pada 'Pringgasela' (Dokumentasi Tim Denny Wirawan)

"Yang bikin spesial itu juga dari pewarnaan. Kalau bisa dibilang warna-warnanya agak pucat pastel," tambahnya.

Yap! Bagi Denny Wirawan yang sudah banyak menyulap potongan kain menjadi busana yang indah, kain tenun Pringgasela dianggapnya memiliki keistimewaan tersendiri lantaran warna-warna pastel tersebut juga terbuat dari 100% pewarna alam.

Rancangan yang fresh, modern, edgy, dan dipadu dengan embroidery sangat kental terasa di hampir setiap koleksi busana yang cocok untuk cocktail dan evening wear ini.