12 Penata Rambut Indonesia Berkompetisi ke Ajang Internasional Lewat L'Oréal Professionnel Style and Colour Trophy 2019

By Mreizghi Alvio Linchia, Rabu, 18 September 2019 | 16:28 WIB
12 Penata Rambut Indonesia Melenggang ke Kompetisi Dunia Lewat L'Oréal Professionnel Style and Colour Trophy 2019 (Dok. L'Oreal Indonesia)

Stylo.ID - L’Oréal Professionnel Style and Colour Trophy 2019 kembali hadir di Indonesia untuk yang ke-8 kalinya.

Kompetisi berskala internasional yang telah diselenggarakan sejak 70 tahun lalu ini mengkurasi deretan hairdresser atau penata rambut terbaik dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Tepat pada hari Selasa (17/09/2019), L’Oréal Professionnel Indonesia mengadakan sesi penilaian semi final live judging, dimana dari 183 pendaftar dikurasi menjadi 26 dan menghasilkan 12 finalis yang akan terpilih.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Ke-40, L'Oréal Kenang Perjalanan dalam Industri Kecantikan Indonesia

Ke-12 finalis ini akan memperebutkan gelar juara Colour Trophy Award yang akan diumumkan di Jakarta Fashion Week 2020 pada tanggal 23 Oktober mendatang.

Pemenang utama akan berkompetisi kembali mewakili Indonesia di ajang Colour Trophy Award International, bersaing dengan kurang lebih 45 negara yang tergabung dalam jaringan salon L’Oréal.

Deretan kreasi pemenang sesi semi final live judging L’Oréal Professionnel Style and Colour Trophy 2019 (Dok. L'Oreal Indonesia)

Mengangkat tema 'Hair Inspired by Fashion', para penata rambut ini bebas berkreasi dan berinovasi lewat kreasi total look yang jadi inspirasi untuk para konsumen dan pelaku industri hairdressing Indonesia.

Baca Juga: L'Oréal Paris Resmi Luncurkan Revitalift Crystal Micro Essence dan Rouge Signature di Indonesia

Penilaian dari para penata rambut ini meliputi berbagai aspek antara lain meliputi warna, cutting, dan tatanan rambut mereka.

Tampilan hasil kreasi peserta L'Oréal Professionnel Style and Colour Trophy 2019 (Stylo.ID/Mreizghi Alvio Linchia)

"Penilaian dari total looknya, ada teknik aplikasi pewarnaan yang sophisticated dan ahli, konsepnya yang senada dengan rambut dan total look keseluruhan karena kan, temanya hair inspired by fashion. makanya dari juri sendiri ada dari editorial, professional fashion photography dan international hairdresser," ujar Hendra Purjaka, Brand General Manager L’Oréal Professionnel.