Cara Merawat Rambut Berhijab Agar Tidak Mudah Lepek Menurut Pakar, Jangan Anggap Mudah!

By Dinda Tiara Alfianti, Sabtu, 7 September 2019 | 11:40 WIB
Cara merawat rambut berhijab agar tidak mudah lepek menurut pakar, jangan anggap mudah! (instagram.com/megaiskanti)

Stylo.ID - Cara merawat rambut berhijab agar tidak mudah lepek ternyata tidak semudah yang kamu bayangkan nih, Stylovers.

Meski sekilas sama saja, namun nyatanya perawatan yang lebih ekstra harus dilakukan oleh kamu yang mengenakan hijab setiap hari.

Pasalnya, rambut yang selalu tertutup hijab akan lebih mudah lepek dan menyebabkan masalah rambut lainnya seperti ketombe hingga rambut rontok.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Rambut Rontok Terus Menerus Menurut Pakar, Coba Hindari deh!

Nah, biar hal itu nggak terjadi kali ini Stylo.ID punya cara merawat rambut berhijab agar tidak mudah lepek menurut pakar.

Menurut Dr. Benny Hadypramono Djojokoesoemo, rambut yang lepek menjadi salah satu masalah yang paling sering dialami oleh wanita.

Dr. Benny Hadypramono Djojokoesoemo menjelaskan cara merawat rambut untuk wanita yang berhijab (Dinda Tiara A./Stylo.ID)

"Biasanya wanita berkerudung mengalami lembap ya, yang akhirnya jadi ketombe dan jamur," ungkap Dr. Benny saat ditemui Stylo.ID beberapa waktu lalu, di Erha Apothecary, Pondok Indah Jakarta.

Baca Juga: Pamer Makeup FLawless dan Warna Rambut Baru, Tampilan Aurel Hermansyah Banjir Pujian

Dr. Benny juga mengatakan bahwa rambut lepek menjadi salah satu penyebab utama masalah rambut rontok dan ketombe.

"Itu yang kadang-kadang tanpa kita ketahui apalagi kalau cuek itu akan lama kelamaan timbul iritasi pada kulit kepala yang lama kelamaan memicu kerontokan rambut," katanya.

Kepada Stylo.ID, Dr. Benny juga memberikan beberapa cara terbaik untuk mengatasi rambut lepek bagi wanita berhijab.