Ini Cara Modis Tanpa Boros dan Cinta Lingkungan dari Fashion Desainer

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 2 September 2019 | 17:32 WIB
Ini cara modis tanpa boros dan cinta lingkungan dari fashion desainer (instagram.com/indonesianfashionchamber)

Stylo.ID - Cara modis tanpa boros dan cinta lingkungan kini mulai jadi tren terbaru dari fashion desainer Tanah Air.

Dengan tren Sustainable Fashion, fashion desainer Tanah Air mulai meluncurkan koleksi-koleksi terbaru dengan material yang ramah lingkungan.

Tak hanya itu, beberapa cara modis dan cinta lingkungan juga disampaikan oleh Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber pada saat launching MUFFEST 2020, di Stadion Akuatik, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tren Suistanable Fashion ini bisa dilakukan dengan pemilihan desain dan bahan yang bisa membuat koleksi busana kamu tetap awet agar tidak mencemari lingkungan dengan bahan yang sulit terurai.

Baca Juga: Bukan Hanya Modis, Fashion Desainer Kini Ajak Fashionista Cinta Lingkungan dengan Memakai Sustainable Fashion

Ali Charisma menjelaskan cara modis dan tetap cinta lingkungan (Dinda Tiara A./Stylo.ID)

"Setiap konsumen bisa melihat bahan yang nyaman, desain sustainable misalnya baju yang bisa dibolak-balik, dalamnya ada motif luarnya polos," ungkap Ali Charisma.

Tak hanya itu, kamu juga bisa ikut cinta lingkungan dengan memanfaatkan pakaian lama kamu menjadi busana baru yang lebih modis.

"Kalau sustainable mulai dari material, daur ulang, kaya semacam program atau movement misalnya konsumen bawa baju atau kaos yang saya bikin jadi jaket, jadi membayar service untuk membuat baju yang baru dengan memanfaatkan dua outfit yang dipakai lebih lama bisa sampai setahun," kata Ali Charisma.

Baca Juga: Ternyata Ini 6 Fashion Desainer yang Berhasil Bikin Ayu Ting Ting Terlihat Elegan di Video Klip Terbarunya yang Trending di YouTube

Tren Suistanable Fashion ini juga bisa kamu lakukan dengan perawatan busana yang tepat agar koleksi busana kamu tetap awet tanpa mencemari lingkungan.

"Jangan mencuci baju kalau memang belum waktunya harus dicuci. Itu penting juga. Biasanya kita pakai belum terlalu kotor sudah dicuci, itu ngabisin air dan merusak baju. Pengguna harus mengerti. Saya sendiri sekarang sudah membiasakan sebelum penuh ini mesin cuci diputer dulu, kalau sudah penuh baru saya puter," saran Ali Charisma.