Jessica Iskandar Alami Alergi dan Ruam di Wajah Akibat Anestesi, Yuk Kenali Efek Samping Penggunaan Obat Bius!

By Mreizghi Alvio Linchia, Kamis, 29 Agustus 2019 | 11:38 WIB
Jessica Iskandar Alami Alergi dan Ruam di Wajah Akibat Anestesi, Yuk Kenali Jenis dan Efek Samping Obat Bius! (instagram.com/inijedar)

Stylo.ID - Unggah instastory, Jessica Iskandar bikin heboh netizen. Pasalnya, paras cantik kekasih Richard Kyle tersebut kini sedang kemerahan.

Kemerahan di wajah Jessica Iskandar ini, ujarnya diakibatkan anestesi atau suntik obat bius. Waduh, memang mungkin ya alergi disebabkan anestesi?

Yuk kenali jenis dan efek samping obat bius agar kamu dapat menghindari alergi dan ruam di wajah seperti Jessica Iskandar.

Baca Juga: Persahabatan Bagai Kepompong, Ini Potret Kompak Jessica Iskandar dan Nia Ramadhani dengan Rambut Pirang

#Bagaimana Alergi Anestesi Terjadi

Anestesi sendiri berarti hilang sensasi, yang diambil dari bahasa Yunani.

Anestesi dilakukan oleh ahli medis sebelum operasi untuk mengurangi rasa sakit yang mungkin ditimbulkan selama prosedur dengan cara menghambar sinyal indra perasa ke otak, dilansir dari hellosehat.com.

Ketika berada dibawah pengaruh obat anestesi, kamu bisa menjadi lebih tenang dan tidak merasakan sakit. Saat efeknya hilang, kamu dapat kembali tersadar dan sensasi yang dialami tubuh kembali normal.

Baca Juga: Unggah Foto dengan Caption Nyindir Netizen, Intip Potret Cantik Jessica Iskandar dengan Rambut Baru Blonde yang Jadi Sorotan

Efek samping anestesi dapat mulai muncul setelah efek bius hilang. Terdapat banyak faktor yang bisa memicu resiko efek samping ini.

Misalnya saja, tingkat kesehatan dan kebugaran, serta pola makan dan gaya hidup.

Resiko efek sampung yang timbul juga bisa berbeda satu sama lain, tergantung dari jenis obat anestesi yang dipakai.