Lestarikan Wastra Nusantara, Sogo Departement Store Indonesia dan BHS Memproduksi dan Menjual Sarung Tenun

By Grace Kencana Pranata, Senin, 26 Agustus 2019 | 11:52 WIB
Lestarikan Wastra Nusantara, Sogo Departement Store Indonesia dan BHS Memproduksi dan Menjual Sarung Tenun (PR PT Panen Lestari Internusa)

Stylo.ID - Dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, SOGO Department Store selalu turut mendukung penuh hasil karya anak bangsa yang berbakat dan juga untuk memberikan koleksi terbaik bagi para pelanggan setianya.

dalam kesempatan kali ini, SOGO menghadirkan beragam koleksi yang meng-highlight baju dan kain tradisional Indonesia seperti batik, tenun, ikat dan songket yang hadir dalam bentuk dress, kemeja, luaran, hingga sarung.

Selain itu untuk semakin menguatkan unsur Indonesia, SOGO menghadirkan koleksi tersebut dalam balutan events dan in-store activations.

Brand sarung tenun ternama BHS yang tersedia di SOGO Department Store, pada bulan Agustus ini menghadirkan activation menarik di SOGO Department Store Plaza Senayan.

Baca Juga: Koleksi Busana Batik Tenun Songket Gaya Modern dalam Fashion Show Pesona Wastra Adati

Dalam kesempatan kali ini BHS menghadirkan penenun yang melakukan demonstrasi tenun sarung BHS dengan teknik pertenunan tangan atau yang dikenal dengan pertenunan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM).

Pameran alat pembuatan kain tenun (PR PT Panen Lestari Internusa)

Untuk menghasilkan produk sarung tenun dengan kualitas terbaik dan juga desain motif yang menarik, melalui beberapa tahapan proses, yaitu tahap pengeloasan, pemedangan, penggambaran skestsa, pewarnaan sketsa, pengikatan benang, pewarnaan benang, penenunan, finishing, penjemuran dan pengemasan.

Sarung BHS yang ditenun dengan teknik tersebut juga merupakan koleksi khusus, yaitu, Masterpiece, Signature dan Royal.