Stylo.ID - Perusahaan kecantikan global berbasis sains, L'Oréal, merayakan 4 dekade perjalanannya di Indonesia melalui rangkaian acara bertema '40 Tahun Mempercantik Indonesia'.
Acara '40 Tahun Mempercantik Indonesia' ini dilangsungkan pada hari Rabu (14/08/2019) di Raffels Hotel, Jakarta Selatan.
L'Oréal selama 40 tahun ini konsisten untuk berupaya mempercantik Indonesia dengan strategi universalisasi untuk menawarkan makna kecantikan yang sesuai dengan aspirasi masyarakat Indonesia.
Baca Juga: L'Oréal Paris Resmi Luncurkan Revitalift Crystal Micro Essence dan Rouge Signature di Indonesia
Strategi universalisasi tersebut yang dimaksud adalah merespon, memahami, dan menghormati segala perbedaan wanita Indonesia.
L'Oréal Indonesia hadir melalui 15 portofolio merek kosmetika, antara lain; Maybelline, Matrix, Giorgio Armani, Lancome Paris, NYX, Kerastase, Urban Decay, Shu Uemura, Kiehls, Garnier, Yves Saint Laurent, dan lainnya.
Ada 4 pilar utama yang dipegang L'Oréal selama 40 tahun ini, yaitu: kualitas unggul melalui investasi mendalam di bidang Riset dan Inovasi, talenta yang terus dilatih untuk menyesuaikan dan memahami kebutuhan konsumen, portfolio merek yang dihadirkan dalam berbagai kategori seiring dengan kemajuan distribusi dan digitalisasi, serta komitmen terhadap usaha berkelanjutan yang beretika.
Baca Juga: Hadirkan Tren Warna Rambut Milenial, L'Oréal Professionnel Luncurkan Pewarna Rambut MAJI Fashion
Melalui divisi Riset dan Inovasi, L'Oréal Indonesia terus berupaya mengembangkan rangkaian produk dan layanan yang tepat menggabungkan ilmu pengetahuan dengan aspirasi konsumen.
L'Oréal pun menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen di industri kecantikan, dengan bekerjasama bersama Shopee menghadirkan inovasi BeautyCam pertama di dunia e-commerce Indonesia.
BeautyCam ini menawarkan konsumen pengalaman Augmented Reality (AR) dan Artificial Intelligence (AI) untuk menjajal produk kosmetik secara digital.
Baca Juga: L'Oréal Prefessionnel Hadirkan Tren Korean Oleoperm, Rambut Ikal Bervolume yang Effortless
Memenuhi pilar kedua, L'Oréal Indonesia berkomitmen terhadap sekitar 3000 talentanya dengan menempatkan perusahaan sebagai tempat menimba ilmu.
Melalui kompetisi L'Oréal Brandstorm, brand ini mengembangkan kemampuan para mahasiswa Indonesia menjadi world class talent melalui kerjasama dengan beberapa universitas di Tanah Air.
L'Oréal Academy pun didirikan sebagai tempat pelatihan bagi para penata rambut di seluruh Indonesia dengan memberikan lebih dari 17.000 sesi per tahun 2018.
Baca Juga: L'Oreal Paris Luncurkan Eksklusif Set Bersama Youtuber Tasya Farasya
L'Oréal Indonesia pun memfokuskan program pengembangan sosial serta konservasi lingkungan sebagai usaha yang berkelanjutan.
"Melalui program Beauty for A Better Life, L'Oréal Indonesia konsisten konsisten mengadakan pelatihan kecantikan secara gratis dan sejak diluncurkan di tahun 2014, program ini telah membuka 11 pusat pelatihan di Indonesia dan melatih sekitar 1.113 perempuan kurang beruntung untuk ikut meningkatkan pendapatan keluarga," ujar Melanie Mariel selaku Communication, Public Affairs and Sustainability Director L'Oréal Indonesia.
Dalam acara ini juga turut dihadirkan Dr. Noryawati Mulyono S.Si, peraih penghargaan dan pendanaan riset program L'Oréal-UNESCO For Women in Science 2010.
Baca Juga: Tren Model Rambut 2019 dari Education Director L'Oreal Indra Tanudarma
Beliau telah berhasil mewujudkan risetnya yaitu inovasi plastik kemasan makanan ramah lingkungan yang berbahan dasar rumput laut dan damar.
"Saya selalu percaya Je Ne Sais Quo (istilah bahasa Perancis) sangat tepat untuk menggambarkan 40 tahun perjalanan L'Oréal mempercantik Indonesia, sebagai suatu rasa yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata namun terasa indah," ujar Umesh Phadke selaku Presiden Direktur L'Oréal Indonesia.
Umesh Phadke juga berterimakasih pada para mitra yang bekerjasama dan terus mendukung L'Oréal Indonesia untuk tahun yang telah dilewati dan tahun-tahun mendatang. (*)