Lagi, Kompas.com Raih Penghargaan Sebagai Media Online Tepercaya dari Superbrands 2019

By Mreizghi Alvio Linchia, Kamis, 1 Agustus 2019 | 15:52 WIB
Lagi, Kompas.com Raih Penghargaan Sebagai Media Online Tepercaya dari Superbrands 2019 (Kompas.com)

Stylo.ID - Lembaga arbiter internasional untuk brand terkemuka bersama lembaga survei Nielsen kembali memberikan apresiasi kepada deretan merek terbaik Indonesia.

Superbrands sendiri adalah lembaga yang telah berdiri selama lebih dari 26 tahun di lebih dari 86 negara.

Tahun 2019 ini, Kompas.com kembali memenangkan penghargaan untuk kategori Trusted Online Media di antara ribuan media online lain di Indonesia.

Baca Juga: Terima Penghargaan, Wulan Guritno dan Shaloom Razade Tampil Kompak Pakai Blazer Belahan Dada Rendah, Kayak Kembar!

Tahun 2018, Dewan Pers mencatat setidaknya ada 43.000 media online di Indonesia, dengan kurang lebih 200 media online yang dikategorikan terverifikasi.

Pada hari Jumat (26/07/2019), Kompas.com menerima penghargaan sebagai media online tepercaya tersebut di acara Gala Awards Superbrands 2019, bertempat di Ballroom 1, Hotel Sheraton Gandaria, Jakarta Selatan.

Pemimpin Redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho, mengucapkan terima kasih atas pengakuan dan penghargaan Superbrands 2019 ini.

Baca Juga: Lihat Gaya Elegan Kompak Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian Saat Terima Penghargaan Sweet Couple Pasca Kasus Ikan Asin

"Pengakuan dan penghargaan ini adalah peneguh atas upaya jurnalistik Kompas.com selama 23 tahun lebih untuk menjadi media rujukan tepercaya bagi para pembaca," ujar Wisnu.

Tidak hanya sekali, Kompas.com sebagai media online yang telah berdiri sejak 14 September 1995 ini telah menerima penghargaan yang sama dua kali berturut-turut.

Sebagai media online tepercaya, Kompas.com dalam satu tahun terakhir telah terbukti berperan dalam jaringan internasional penguji fakta (International Fact Checking Network/IFCN) untuk melawan hoaks dan mengungkapkan kebenaran dengan kerja-kerja jurnalistik.

Baca Juga: Temani Ahok Terima Penghargaan, Gaya Puput Nastiti Devi dengan Perut Buncit Curi Perhatian