Cara Ubah Bentuk Wajah Menjadi Oval dengan Teknik Contouring dari MUA Bubah Alfian

By Anastasia Wunardy, Minggu, 28 Juli 2019 | 10:57 WIB
Bubah Alfian bagikan cara mengubah bentuk wajah menjadi oval pada makeup class bersama Nivea (Anastasia Wunardy / Stylo.ID)

Stylo.ID - Menurut makeup artist Bubah Alfian, penggunaan makeup dengan teknik contouring yang tepat pada tempatnya dapat mengubah bentuk wajah seseorang.

Ditemui di acara makeup class bersama Nivea, Senayan City, Jumat (26/7/2019), Bubah Alfian, makeup artist ternama langganan para selebriti Indonesia, membagikan cara mudah agar dapat mengubah bentuk wajah, Stylovers.

"Caranya adalah dengan kita mengenali karakter wajahnya. Wajah yang bagus itu adalah wajah yang oval," tutur Bubah Alfian.

Baca Juga: Tips Makeup Untuk Musim Kemarau Menurut Makeup Expert Bubah Alfian

Yap! Kalau kamu belum tahu, bentuk wajah yang sangat ideal adalah bentuk wajah yang oval, Stylovers.

Bubah Alfian juga menyampaikan bahwa berbagai bentuk wajah seperti bentuk bulat ataupun persegi, bentuk oval tetap jadi acuan untuk menjadikan bentuk wajah menjadi ideal.

"Kalau untuk wajah yang bentuknya agak persegi panjang, kita berarti kurangi di bagian atas dan bawah sini," lanjut Bubah menjelaskan sambil menunjuk ke arah dahi dan juga dagu.

Baca Juga: Di Tangan Bubah Alfian, Nagita Slavina Tampil Pangling dengan Rambut Bob Pendek yang Cantik Banget!

Trik selanjutnya yang juga dibagikan adalah untuk menghindari pipi yang terlalu chubby.

Menurut Bubah, penggunaan blush on pada pipi yang chubby cukuplah pada bagian samping pipi saja.

Pasalnya, ketika kamu menggunakan blush on sampai ke puncak atau yang biasa disebut apple of the cheek, pipi chubby-mu malah akan terlihat semakin chubby, Stylovers.

Baca Juga: Update Tren Makeup Terkini Menurut Bubah Alfian MUA Langganan Luna Maya