Love Beauty and Planet, Merek Perawatan Tubuh dan Rambut yang Ramah Lingkungan dari Unilever

By Mreizghi Alvio Linchia, Rabu, 17 Juli 2019 | 17:59 WIB
Love Beauty and Planet, Merek Perawatan Tubuh dan Rambut yang Ramah Lingkungan dari Unilever (Stylo.ID/MREIZGHI ALVIO LINCHIA)

Stylo.ID - Kini hadir di Indonesia, Unilever meluncurkan Love Beauty and Planet, merek perawatan tubuh dan rambut yang ramah lingkungan.

Setelah diluncurkan di Amerika Serikat pada 2018 silan, merek Love Beauty and Planet hadir dalam 5 rangkaian produk yang terdiri dari hair care (sampo dan kondisioner) serta skin care (body wash dan body lotion).

Seiring peluncurannya ini, Love Beauty and Planet mengusung kampanye #smallactsoflove yang mengajak para beauty enthusiasts untuk lebih peduli terhadap kelestarian planet bumi melalui kebiasaan sehari-hari.

Baca Juga: Ramah Lingkungan, Ini Rekomendasi Kapas yang Bisa Dipakai Berulang Kali

Data dari Ecovia Intelligence menunjukkan pasar bagi industri kecantikan yang ramah lingkungan di Asia tercatat sebesar $652 juta di tahun 2017.

Nilai ini diprediksi terus naik seiring dengan tingginya awareness dari konsumen, terutama beauty enthusiasts dari generadi milenial dan gen Z akan brand kecantikan yang berkualitas dan mendukung nilai-nilai kelestarian lingkungan.

(Ki-Ka): Gina Park, Ira Noviarty, Kimberly Ryder (Stylo.ID/MREIZGHI ALVIO LINCHIA)

Ira Noviarty selaku Beauty & Personal Care Director, PT Unilever Indonesia Tbk. menyampaikan "Tidak dapat dipungkiri bahwa produk-produk perawatan kecantikan memiliki dampak tersendiri terhadap lingkungan. Namun di saat yang sama, industri kecantikan juga memiliki potensi yang sangat besar dalam mengedukasi dan menggerakkan konsumen agar memulai langkah kecil untuk lebih peduli terhadap kelestarian bumi.”

Baca Juga: Eco Fashion Week Indonesia, Pagelaran Busana yang Ramah Lingkungan

Acara peluncuran ini sendiri diadakan di Lucy in The Sky, SCBD, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (17/07/2019).

Ada beberapa varian keharuman dari merek Love Beauty and Planet ini nih, Stylovers.

"Keharuman produk-produk Love Beauty and Planet berasal dari essential oil berkualitas terbaik di dunia, seperti rose petals dari Bulgaria, lavender dari Perancis, mimosa flower dari Moroko, ylang ylang dari Komoro, dan vetiver dari Haiti," ujar Gina Park selaku Global Fragrance Director Givaudan.