Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Sunscreen Menurut Dokter Kulit

By Anastasia Wunardy, Selasa, 16 Juli 2019 | 15:32 WIB
2 hal penting yang wajib diketahui sebelun memilih sunscreen (bareskinnaturals.com)

Stylo.ID - Menggunakan sunscreen pada kulit wajah merupakan salah satu tahap skincare yang sangat penting, Stylovers.

Terlebih, bagi kamu yang sehari-harinya beraktivitas di luar ruangan dan terpapar langsung dengan sinar matahari. Tetapi, tahukah kamu apa saja hal yang perlu kamu perhatikan dalam menggunakan sunscreen atau tabir surya?

Kalau belum, simak ulasan dr. Hafiza Fikri Fadel, SpKK yang telah disiapkan untuk kamu di bawah ini, yuk.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Kusam Hanya dengan Masker Alpukat dan Yoghurt, Coba Nanti Malam Yuk!

"Kalau untuk Indonesia, spf yang disarankan itu di atas 35," ujar dr. Hafiza Fikri Fadel, SpKK ketika ditemui di Wardah Renew You Relaunching Event, Ballroom 1 Sheraton Grand Gandaria City, Jakarta (16/7/19).

Yap! Tak hanya produknya saja yang harus kamu pertimbangkan, jumlah spf yang terkandung di dalamnya juga harus menjadi perhatianmu, Stylovers.

Menurutnya pula, spf 35 menjadi nilai minimal yang cocok untuk dimiliki sunscreen agar memberikan perlindungan yang maksimal dari paparan sinar matahari.

Baca Juga: Cara yang Benar Memakai Body Butter untuk Melembapkan Kulit Tubuh

Selanjutnya, dr. Hafiza Fikri Fadel, SpKK juga kembali menjelaskan bahwa selain kandungan spf yang cukup, sunscreen juga harus dikenakan secara berulang, Stylovers.

"Sebenarnya cara yang paling efektif saat pagi sehabis mandi lalu kita mau keluar rumah untuk aktivitas itu kita pakai. Lalu, yang dianjurkan itu 2-3 jam kita ulangi lagi," Tuturnya menjelaskan.

Nah Stylovers, penggunaan sunscreen juga ternyata lebih baik ketika digunakan secara berulang setiap 2-3 jam sekali selama terkena paparan sinar matahari, loh.

Baca Juga: Pilihan Produk Masker Wajah Asal Korea yang Mampu Merawat Kulit Berjerawat dan Berminyak