Merawat Sekaligus Melindungi Kulit Wajah dengan Nivea Sun Face Serum

By Grace Kencana Pranata, Kamis, 11 Juli 2019 | 16:03 WIB
Merawat Sekaligus Melindungi Kulit Wajah dengan Nivea Sun Face Serum (dok. Stylo.ID)

Stylo.ID - Sunscreen dalam bentuk face serum pertama yang cocok untuk dipakai sehari-hari, baru saja diluncurkan Nivea (11/7/19).

Nivea Sun Face Serum SPF 50 PA+++ yang diformulasikan secara khusus untuk penggunaan sehari-hari.

Hadir dalam dua varian yaitu oil control yang cocok untuk kulit berminyak dan instant aura untuk kulit normal - kering, untuk memenuhi kebutuhan kulit masyarakat Indonesia yang beragam.

Nivea Sun Face Serum (dok. Stylo.ID)

Negara-negara tropis secara alamiah memiliki indeks UV berkategori tinggi hingga ekstrem.

Di Indonesia, indek UV di sejumlah kota berkisar 7 - 10 yang menurut data dari salah satu situ perkiraan cuaca global weatheronline.co.uk, indeks UV di Jakarta sendiri selama seminggu terakhir berkisar antara 8 - 9. 

Baca Juga: Selain Skincare, Rawat Kulit dengan Mengonsumsi Vitamin untuk Kecantikan

Menurut United States Environmental Protection Agency (Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat), bila indeks UV di suatu daerah mencapai skala 8 (ekstrem), maka orang-orang yang tinggal di daerah tersebut perlu untuk melindungi diri secara ekstra.

"Melihat tingginya indeks UV di Indonesia, sangat dianjurkan untuk lebih berhati-hati saat melakukan aktivitas di luar ruangan, terutama saat pagi hingga sore hari. Pada saat bayangan anda terlihat lebih pendek dari tubuh anda, maka cari tempat yang teduh dan kenakan pelindung seperti topi yang lebar, kacamata hitam, serta yang terpenting adalah gunakan tabir surya spektrum luas secara merata sempurna pada permukaan kulit," ungkap Diana Riaya selaku Marketing Manager Nivea Skin Care.