Cara Cepat Memperbaiki Makeup yang Hancur agar Utuh Kembali

By Grace Kencana Pranata, Selasa, 9 Juli 2019 | 14:45 WIB
Cara Cepat Memperbaiki Makeup yang Hancur agar Utuh Kembali (dok. Stylo.ID)

Stylo.ID - Ketika membawa produk makeup, kadang kita kurang memperhatikan letak penyimpanannya sehingga produk makeup bisa jatuh dari tas atau tempat penyimpanan.

Wah, kalau produk makeup padat seperti bedak, blush on, kontur, highlighter, dan eyeshadow jatuh bebas dari tas atau dari meja atau terbanting tidak sengaja, pasti hati rasanya turut nyess melihat benda padat tersebut berubah bentuk menjadi remuk.

Yap, kamu enggak sendirian Stylovers, yang harus menghadapi perubahan produk makeup padat jadi hancur lebur karena teledor ketika meletakan atau menyimpannya sehingga bisa jatuh dari jangkauan pengawasan.

Eits, tenang aja Stylovers, berikut ini ada cara mudah dan cepat untuk memperbaiki produk makeup padat yang rusak.

Baca Juga: DIY Foot Spray untuk Menghilangkan Bau yang Tidak Sedap dan Membunuh Bakteri di Kaki

Alat yang kamu butuhkan yaitu kamu bisa menggunakan sendok atau spatula untuk menghancurkan, menghaluskan, dan meratakan adonan makeup kamu yang sudah rusak, tisu kering, dan facemist.

Caranya, kamu hancurkan produk makeup yang sudah rusak, haluskan agar ukurannya jadi lebih kecil dan siap untuk dibuat menajadi adonan cair lagi.

Kamu bisa menaruh produk makeup tersebut ke dalam plastik agar lebih leluasa ketika menghaluskan produk makeup padat yang telah rusak tadi.

Baca Juga: DIY Ripped Jeans Mudah Menggunakan Kertas Amplas dan Pemarut Keju

Hancurkan isi produk makeup yang akan kamu perbaiki, haluskan agar mudah dibentuk. Semprotkan atau tuang facemist di atas produk makeup yang telah dihaluskan tadi (dok. Stylo.id)