Tips Mengaplikasikan Highlighter Makeup untuk Kulit Berminyak Agar Hasilnya Nggak Lebay Kayak Gorengan

By Dinda Tiara Alfianti, Jumat, 5 Juli 2019 | 15:14 WIB
Tips Mengaplikasikan Highlighter Makeup untuk Kulit Berminyak Agar Hasilnya Nggak Lebay Kayak Gorengan (Evoke.com)

Stylo.ID - Highlighter kini menjadi salah satu produk makeup andalan beauty junkie agar hasil riasan lebih maksimal.Namun, highlighter juga cukup dihindari oleh para wanita yang memiliki jenis kulit yang cenderung berminyak.Hal ini karena pada kulit berminyak, seringkali pemakaian highlighter malah membuat kulit terlihat semakin mengkilap dan pori-pori semakin terlihat jelas.

Baca Juga: Cara Mudah Bersihkan Kuas Makeup Biar Wajah Nggak Mudah Gatal dan Jerawatan, Jangan Malas!Padahal, sebenarnya ada berbagai cara untuk menyiasati masalah ini, loh, Stylovers!Khusus untuk kamu, berikut tips mengaplikasikan highlighet makeup untuk kulit berminyak seperti yang disampaikan oleh Make Up Artist Archangela Chelsea yang diwawancarai Stylo.ID beberapa waktu lalu.

Tips mengaplikasikan highlighter untuk kulit berminyak menurut Archangela Chelsea (instagram.com / @archangelachelsea)
Menurutnya, highlighter masih dapat digunakan oleh jenis kulit yang berminyak, dengan cara memilih produk highlighter yang benar.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah! Inilah 3 Kebiasaan Menggambar Alis yang Bikin Tampilan Kamu Malah Terkesan Tua"Yang pertama dan paling penting adalah jangan pernah memilih produk hanya karena mereknya sedang kekinian, padahal nggak cocok di kulit kita, coba lakukan test terlebih dahulu di bagian punggung tangan untuk meyakinkan apakah highlighter tersebut cocok atau tidak dikulit kita," jelas Chelsea kepada Stylo.ID.Selain itu, penggunaan base yang tepat juga bisa membuat highlighter dapat menyatu dengan jenis kulit yang cenderung berminyak.