Mengenal Jenis Jerawat dan Cara Mengatasinya, Jangan Sampai Makin Parah!

By Dinda Tiara Alfianti, Jumat, 5 Juli 2019 | 14:56 WIB
Mengenal Jenis Jerawat dan Cara Mengatasinya, Jangan Sampai Makin Parah! (Pinterest)

Stylo.ID - Munculnya jerawat menjadi salah satu masalah besar bagi para wanita.Bukan hanya di wajah, jerawat juga muncul di beberapa bagian lain seperti leher, punggung dan di bagian kulit yang lain.Namun, jika diperhatikan ternyata jerawat mempunya jenis yang berbeda-beda loh, Stylovers.

Baca Juga: Rekomendasi Foundation untuk Kamu yang Memiliki Kulit Berminyak, Wajib Coba Biar Hasil makeup Makin Maksimal!Mulai dari jerawat yang muncul di area permukaan kulit, komedo hitam, komedo putih, bintik merah, sampai yang terparah adalah jerawat yang berisi darah atau nanah.Nah, biar kamu lebih tahu sedang mengalami jenis jerawat yang mana, coba simak ulasan Stylo.ID soal jenis jerawat dan cara mengatasinya ini yuk, Stylovers!1. Mengenal Jenis Jerawat dan Cara Mengatasinya - Cystic Acne

pahami jenis jerawat dan cara mengatasinya (huntsvilletspa.com)
Jerawat ini muncul di bawah permukaan kulit, ketika pori-pori tersumbat bakteri tidak bisa keluar dari permukaan kulit.Jerawat jenis ini akan memakan waktu lama berminggu-minggu untuk sembuh.

Baca Juga: Cara Mudah Bersihkan Kuas Makeup Biar Wajah Nggak Mudah Gatal dan Jerawatan, Jangan Malas!

Untuk mengobati jenis jerawat seperti ini, kamu dapat mengaplikasikan benzoyl pada jerawat untuk mengurangi jumlah bakteri.Jika cara itu masih tidak berhasil, kamu dapat mengkonsumsi obat antibiotik.