Cara Mudah Mengetahui Skincare yang Nggak Cocok di Kulit Wajahmu, Simak Penjelasan Lengkapnya!

By Anastasia Wunardy, Rabu, 3 Juli 2019 | 17:10 WIB
Ini dia cara mengetahui skincare yang tidak cocok di kulit wajahmu! (bussinesinsider.com)

Stylo.ID - Stylovers, pasti banyak dari kamu yang senang mencoba berbagai skincare baru, kan?

Meski terasa menyenangkan dan bikin penasaran, mencoba skincare baru bisa saja membuat kulitmu bereaksi negatif alias nggak cocok, Stylovers.

Untuk tahu bagaimana tanda-tanda awal skincare yang nggak cocok, kali ini Nanas Stylo.ID bakal berbagi ilmu yang didapatkan dari salah satu dokter di klinik kecantikan, dr. Gloria Novelita, SpKK.

Penasaran apa saja? Simak terus, yuk!

Cara cepat mengetahui skincare yang tidak cocok di kulit wajah, mudah banget! (glowing.skin.blog.com)

Baca Juga: 4 Langkah Mudah Agar Skincare Bekerja Lebih Maksimal, Wajib Tahu!

"Yang pertama sebelum menggunakan, pastikan bahwa skincare tersebut memiliki kode BPOM. Nah, atau kalau kamu misalnya krim racikan dokter pastikan kamu memang berkonsultasi dulu," Tutur dr. Gloria Novelita, SpKK ketika ditemui di Skin&Co Skincare Laser Clinic.

Dijelaskan langsung oleh dr. Gloria Novelita, mengetahui produk tersebut sudah memiliki sertifikasi aman dari BPOM merupakan salah satu cara mencegah untuk terhindar dari skincare yang tidak cocok di wajah, Stylovers.

Selain itu, untuk penggunaan krim dokter juga biasanya lebih aman karena diawasi langsung oleh para dokter dan pastinya berkonsultasi terlebih dahulu.

Baca Juga : Inilah Ciri-ciri Rambut Rusak yang Mudah Kamu Ketahui dari Dokter Klinik Kecantikan Ternama

"Yang kedua kalau misalnya skincare digunakan ke kulit dan langsung terasa panas atau perih dan gatal maka harus langsung dihentikan," Lanjut dr. Gloria Novelita.

Ditambahkan dokter cantik satu ini, efek panas perih maupun gatal mungkin terjadi pada awal pemakaian skincare baru di kulit wajah karena proses adaptasi.