Tinggal Kenangan, Ani Yudhoyono Ternyata Sudah Siapkan Kain untuk Busana Lebaran Tahun ini

By Ristiani Theresa, Minggu, 2 Juni 2019 | 10:32 WIB
Menyimak kisah pilu Ani yudhoyono yang sudah siapkan kain untuk digunakan sebagai busana lebaran bersama keluarga tercinta (instagram.com/aniyudhoyono)

Stylo.ID - Ani Yudhoyono atau yang dikenal sebagai mantan ibu negara sekaligus istri dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), meninggal dunia di National University Hospital (NUH), Singapura.

Menurut pantauan Stylo.ID, wanita bernama lengkap Kristiani Herrawati mengenghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.58 waktu Singapura.

Sebelumnya diketahui Ani Yudhoyono memang harus menjalani perawatan hampir empat bulan di Singapura karena menderita penyakit kanker darah.

Baca Juga: Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Ini Penuturan Koleksi Kain Tenun yang Ia Simpan di Lemari Khusus

Potret moment ketika Ani Yudhoyono tengah dirawat di Rumah Sakit Singapura (instagram.com/annisayudhoyono)

Namun dibalik perjuangannya melawan kanker darah, ternyata terselip sebuah kisah pilu yang sempat dibagikan oleh salah satu menantunya, Annisa Pohan

Diketahui dari postingan di akun instagam pribadinya @annisayudhoyono, istri Agus Harimurti Yudhoyono itu mengungkapkan bahwa sebelum jatuh sakit sang mertua sudah menyiapkan kain batik seragam keluarga untuk busana lebaran tahun ini.

Baca Juga: Mengenang Foto Jadul Ibu Ani Yudhoyono Saat Berusia 22 Tahun, Cantik dari Dulu

Hal itu pun rupanya biasa dilakukan mendiang Ani Yudhoyono memilih motif dan corak kain, dan sudah menjadi tradisi bagi keluarga SBY untuk mengenakan busana senada di setiap acara-acara penting.