Mengenang Kecintaan Ani Yudhoyono Pada Kain Nusantara

By Ristiani Theresa, Sabtu, 1 Juni 2019 | 16:59 WIB
Ani Yudhoyono (instagram.com/aniyudhoyono)

Stylo.ID - Istri Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono meninggal dunia di Rumah Sakit National University Hospital, Singapura, pada Sabtu (1/6/2019)

Menurut pantauan Stylo.ID, Ani Yudhoyono yang sempat berjuang melawan kanker darah yang dideritanya itu akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada pukul 11.58 waktu setempat.

Nah, mengenang sosok Ani Yudhoyono semasa hidup, rupanya ibu dua anak itu memiliki kecintaan terhadap seni dan budaya lho Stylovers.

Seperti yang diketahui, selain tertarik pada dunia seni fotografi rupanya Ani Yudhoyono juga memiliki kecintaan pada kain Nusantara.

Baca Juga: Mengenang Foto Jadul Ibu Ani Yudhoyono Saat Berusia 22 Tahun, Cantik dari Dulu

Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono (instagram.com/aniyudhoyono)

Bahkan seperti yang dilansir dari kompas.com, istri Susilo Bambang Yudhoyono itu rajin mengoleksi beberapa kain dari setiap daerah yang ia kunjungi.

"Hampir semua daerah di Indonesia saya punya. Karena saat datang ke suatu tempat saya biasa koleksi satu atau dua dan akhirnya banyak sekali," katanya ketika ditemui di pameran dan bazar tenun Cita Tenun Indonesia di Pacific Place, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Menurut Ani Yudhoyono dari sekian banyak kain yang dimilikinya, ternyata kain daerah khas Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Palembang menjadi favoritnya.

Baca Juga: Lihat Deretan Foto Kenangan Cantiknya Ani Yudhoyono Ketika Masih Muda