Cara Sederhana Atasi Gigi Kuning dengan Manfaat Kombinasi Coconut dan Charcoal

By Mreizghi Alvio Linchia, Selasa, 28 Mei 2019 | 17:28 WIB
Cara Sederhana Atasi Gigi Kuning dengan Manfaat Kombinasi Coconut dan Charcoal (iStockphoto)

Stylo.ID – Penggunaan bahan charcoal atau dalam bahasa Indonesia disebut arang, untuk kecantikan memang sudah nggak asing lagi ya, Stylovers.

Bahan alami berwarna hitam ini dikenal luas ampuh mengikat bakteri, racun, bahan kimia, kotoran juga partikel kimia berbahaya lainnya yang ada di tubuh kita.

Tapi, nggak cuma itu saja nih, Stylovers. Charcoal juga punya banyak manfaat lain untuk kesehatan, misalnya untuk gigi dan mulut dan digunakan sebagai kandungan utama di pasta gigi kamu untuk atasi gigi kuning.

Baca Juga: Lima Masker dari Bahan Charcoal yang Ampuh Angkat Kotoran di Wajah

Dan ternyata, selain charcoal ada bahan alami lain yang juga baik untuk kesehatan gigi dan mulut, loh. Coconut atau kelapa ternyata dipercaya ampuh nih untuk memutihkan gigi dan atasi gigi kuning kamu!

Wah, kok bisa ya? Biar nggak penasaran, berikut ini deretan manfaat dari coconut dan charcoal untuk atasi gigi kuning dan beragam kesehatan area mulut kamu!

Drg. Mark Wolf, pakar kesehatan gigi dari New York University College of Dentistry di Amerika Serikat (AS) menjelaskan cara kerja charcoal untuk atasi gigi kuning. Beliau mengatakan, pori-pori yang terbentuk pada charcoal bisa mengikat kotoran yang ada di gigi kamu.

Baca Juga: DIY Peel Off Mask dari Charcoal yang Bikin Wajah Makin Glowing

Karena itu, membersihkan gigi dari zat yang menyebabkan kekuningan jadi lebih mudah. Sekalinya bahan alami ini melekat di gigi kamu, charcoal dapat langsung aktif bekerja.

Kandungan mineral dari charcoal juga bisa membantu membersihkan plak dan sisi makan yang tertinggal di gigi, bahkan pada daerah yang sulit dijangkau sikat gigi sekalipun.

Deretan manfaat charcoal lainnya adalah menyeimbangkan kadar pH di mulut, mengatasi bau mulut dan mencegah penyakit di rongga dan gusi gigi akibat penumpukan kotoran.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Sabun Batang Berbahan Charcoal Untuk Wajah Berminyak