Tren Lebaran 2019: Koleksi Busana Bordir dan Tenun Sengkang ala Timur Tengah Rancangan ElgaandRina

By Mreizghi Alvio Linchia, Senin, 6 Mei 2019 | 13:21 WIB
Tren Lebaran 2019: Koleksi Busana Bordir dan Tenun Sengkang ala Timur Tengah Rancangan ElgaandRina (Stylo.ID/Mreizghi Alvio Linchia)

Stylo.ID - Memasuki bulan Ramadan, Stylovers sudah belanja baju baru untuk lebaran 2019 belum? Hehehe...

Untuk kamu yang ingin tampil dengan busana sentuhan kain tradisional Indonesia, yuk coba dengan sentuhan bordir dan tenun Sengkang.

Salah satu koleksi yang bisa jadi inspirasi kamu adalah koleksi busana bordir dan tenun Sengkang ala Timur Tengah rancangan ElgaandRina berikut ini.

Baca Juga : Muslim Fashion Festival 2019: Tren Busana Hijab untuk Ibu Menyusui Karya Ria Miranda

Brand fashion yang baru diluncurkan tahun 2018 lalu ini, adalah kolaborasi dari desainer Elga Naldy dan fashion enthusiast Rina Saud.

Keduanya dilandaskan oleh keinginan yang kuat untuk menghasilkan produk yang mengangkat kerajinan tangan Indonesia, seperti tenun dan bordir yang dikemas dalam balutan desain dan detail yang unik serta modern.

Koleksi ElgaandRina mengangkat tenun dan bordir ditampilkan di Plataran Menteng, Kamis (02/04/2019) (Stylo.ID/Mreizghi Alvio Linchia)

"DNA rancangan kami adalah tenun, kami mengangkat tenun Indonesia dan sekarang konsentrasi ke tenun Sengkang asal Makassar dipadu bordir dan laces dari luar ala Timur Tengah," cerita Elga saat konferensi pers di Plataran Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Tren Baju Lebaran 2019: Tiru Gaya Vebby Palwinta Saat Kenakan Tunik Hijab Bernuansa Earthy Tones

Koleksi yang ditampilkan berjumlah 50 set look busana, dibagi jadi 4 babak atau sequences, antara lain; Ready to Wear, Ready to Wear Deluxe, Cocktail dan Couture.

Koleksi busana tradisional rasa internasional dari ElgaandRina ditampilkan di Plataran Menteng, hari Kamis (02/05/2019) (Stylo.ID/Mreizghi Alvio Linchia)

"Ready to Wear kami menggunakan tenun Sengkang yang dibuat dengan detail simpel dan cutting yang nggak bert. Koleksi Cocktail lebih internasional untuk pesta nggak pakai tenun tapi mix bahan dan detail swarovski," jelas Elga.