Tips Skincare Saat Puasa: Skincare yang Wajib Digunakan Saat Berpuasa Menurut Dokter Kulit

By Anastasia Wunardy, Kamis, 25 April 2019 | 12:01 WIB
Skincare yang Wajib Digunakan Saat Berpuasa Agar Kulit Tetap Lembap (health.com)

Stylo.ID - Ketika berpuasa, kulit bisa saja menjadi tidak lembap karena kekurangan asupan cairan yang penting bagi tubuh dan lupa menggunakan skincare.

Maka dari itu, penting banget untuk menjaga kulitmu agar tetap lembap dengan berbagai perawatan dari dalam maupun dari luar seperti menggunakan skincare saat puasa.

Bingung bagaimana cara menjaga kulit tetap lembap? Yuk, simak artikelnya yang telah disiapkan Nanas Stylo.ID berikut ini tentang skincare yang wajib digunakan saat puasa!

Baca Juga : Ini Tanda Awal Skincare Tidak Cocok di Kulit Wajahmu dari Dokter Kecantikan

Skincare yang harus digunakan saat sedang berpuasa (lorealparisusa.com)

"Di saat selang waktu sedang tidak berpuasa, konsumsilah air putih yang banyak kira-kira 2 liter," Tutur dr. Gloria Novelita, SpKK.

Yap! Saran seperti ini pasti sudah nggak asing lagi untuk kamu kan, Stylovers?

Mengkonsumsi air mineral yang banyak kurang lebih 2 liter selama waktu berbuka sangat penting untuk menjaga kulitmu agar tetap lembap, kenyal dan nggak dehidrasi.

"Hindari juga konsumsi minuman yang manis-manis," Lanjutnya.

Baca Juga : Tips Cantik Saat Puasa : Cara Membuat Kulit Lembap dan Makeup Lebih Tahan Lama dengan Face Mist

Menurut dr. Gloria Novelita, pada saat berpuasa seringkali intensitas konsumsi makanan dan minuman manis jadi bertambah dan menyebabkan konsentrasinya pada tubuh menjadi meningkat, Stylovers.

"Yang kedua yang harus dilakukan adalah jangan lupa meskipun berpuasa tetap melakukan skincare yang rutin seperti mencuci wajah di pagi hari dan juga sore hari," Jawab dr. Gloria Novelita.