Tunjukkan Rasa Cinta Pada Bumi, Sejauh Mata Memandang Hadirkan Koleksi Bertemakan Laut Kita

By Anastasia Wunardy, Selasa, 23 April 2019 | 12:52 WIB
Sejauh Mata Memandang rilis koleksi Laut Kita bertepatan dengan Hari Bumi (Dokumentasi Sejauh Mata Memandang)

Stylo.ID - Bertepatan dengan Hari Bumi, brand lokal Sejauh Mata Memandang meluncurkan koleksi bertemakan Laut Kita.

Yap! Seperti namanya, Sejauh Mata Memandang kali ini meluncurkan koleksi musim kemarau 2019 yang bertemakan Laut Kita karena terinspirasi dari keindahan laut Indonesia yang begitu luas dan indahnya.

Chitra Subyakto selaku Founder & Creative Director SMM mengaku koleksinya merupakan sebuah doa dan aksi langkah nyata untuk berterima kasih kepada bumi pertiwi.

Baca Juga : Didi Budiardjo Hadirkan Fashion Show Bertajuk 'Terlahir Kembali' dalam Rangka 30 Tahun Berkarya

Citra Subyakto, Founder and Creative Director Sejauh Mata Memandang (Dokumentasi Sejauh Mata Memandang)

Pada dasarnya, Koleksi Laut Kita mengangkat 3 desain atau motif utama pada setiap hasil karyanya yaitu ombak laut, bunga laut serta bunga samudra dipadukan dalam warna alam seperti indigo, pastel pink, merah dan juga putih.

Motif-motif yang terinspirasi oleh kecantikan laut tersebut kemudian dituangkan ke dalam fashion item berupa atasan, celana, rok, outer, selendang, kain, tas dan berbagai item lainnya seperti botol minum dan juga sedotan bambu.

Cinta Sejauh Mata Memandang pada bumi nggak cuma diperlihatkan lewat motif cantik tersebut melainkan melalui pemilihan bahan ramah lingkungan juga, Stylovers.

Baca Juga : Koleksi Busana Batik Tenun Songket Gaya Modern dalam Fashion Show Pesona Wastra Adati

Chitra Subyakto menjelaskan bahwa bahan-bahan yang digunakan pada koleksi musim kemarau 2019 ini merupakan bahan katun dan tencel yang nantinya dapat terurai di dalam tanah ketika sudah tidak terpakai dan mampu mengurangi sampah.

Dilanjutkan lagi oleh Chitra Subyakto, Sejauh Mata Memandang juga selalu berusaha menghadirkan berbagai fashion item yang tidak mengikuti tren fashion sehingga fashion item tersebut yang dihadirkan pada setiap koleksi bersifat timeless alias selalu bisa digunakan.

Melalui koleksinya pria dan wanita di Laut Kita kali ini, Citra Subyakto berharap agar konsumen yang mengenal produk-produk hasil karya Sejauh Mata Memandang mampu memberikan kesadaran akan isu-isu sosial dan juga isu lingkungan yang terjadi di sekitar kita.