Efektif Manakah Perawatan Kulit di Klinik atau Cukup Pakai Skincare? Simak Penjelasan Pakar Kecantikan Ini Sebelum Memilih

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 22 April 2019 | 12:51 WIB
Efektif manakan perawatan kulit di klinik atau cukup pakai skincare? Simak penjelasan pakar kecantikan ini sebelum memilih (Freepik.com)

Stylo.ID - Memiliki wajah yang cantik menjadi impian setiap wanita sehingga kamu tentu rela menghabiskan waktu dan uangmu hanya untuk ke klinik kecantikan ataupun belanja skincare.

Namun, tentu kamu juga akan merasa dilema kan, untuk memilih manakah yang lebih efektif antara perawatan di klinik kecantikan atau hanya membeli skincare dan memakainya secara rutin.

Nah, biar kamu nggak penasaran dan bingung memilih antara perawatan di klinik kecantikan atau hanya memakai skincare, kali ini Stylo.ID punya penjelasan yang menarik dari seorang pakar kecantikan.

Baca Juga : Tips Cantik Sebelum Lebaran : Rekomendasi Produk Hair Mask Murah untuk Perawatan Rambut Rumahan

Menurut dr. Gita Gantieka Andjani yang menjadi dokter sekaligus Beauty Consultant di Surface Skin Habits, keduanya sama-sama memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit.

"Sebenarnya antara skincare dan melakukan perawatan di klinik sama-sama punya manfaat yang baik untuk kesehatan kulit, namun yang membedakan adalah perawatan di klinik bisa mengatasi masalah yang diderita oleh kulit, sedangkan skincare mungkin sifatnya hanya untuk menjaga kesehatan kulit saja," jelas dr. Gita yang ditemui Dinda Stylo.ID beberapa waktu lalu, di kawasan Setia Budi, Jakarta.

Sang dokter pun menambahkan bahwa sebenarnya keduanya adalah sebuah pilihan yang bisa menjadi pilihan setiap wanita sesuai seberapa besar kebutuhan yang diminta oleh kondisi kulit kita.

Baca Juga : Tips Cantik Lebaran 2019: Perawatan Kulit Untuk Perjalanan Mudik

Tak bisa dipungkiri sebenarnya perawatan dan skincare adalah dua hal yang mempunyai hubungan yang sangat erat.

Perawatan tidak akan diterima kulit secara optimal jika tidak dibarengi dengan pemakaian skincare secara teratur terhadap kulit.

"Tapi ada juga orang yang memang sudah lahir dengan kulit wajah yang mulus dan sehat, sehingga walau hanya dijaga dengan pemakaian skincare itu sudah sangat cukup untuk menjaga kulit orang tersebut," katanya.

Yang terpenting adalah bagaimana cara kita merawat kulit dengan cara hidup sehat dan konsumsi makanan yang baik untuk dicerna oleh kulit.