Tips Makeup Lebaran: Tips Makeup untuk Kulit Kering di Hari Lebaran 2019 dari MUA Oscar Daniel

By Anastasia Wunardy, Senin, 22 April 2019 | 11:45 WIB
Tips makeup untuk kulit kering di hari lebaran 2019 (instagram.com/kiaraleswara)

Stylo.ID - Mengenakan makeup untuk kulit kering cenderung membutuhkan perhatian lebih terlebih pada hari lebaran 2019 yang akan datang.

Pasalnya, kondisi kulit yang kering dapat memicu terjadinya makeup yang retak atau bahkan nggak menempel sejak diaplikasikan ke wajah, loh.

Penasaran bagaimana cara dan tips makeup untuk kulit kering agar makeup jauh lebih sempurna dan menempel dari MUA ternama Indonesia Oscar Daniel? Yuk, simak artikelnya yang telah disiapkan berikut ini!

Baca Juga : Tips Cantik Saat Puasa : Cara Membuat Kulit Lembap dan Makeup Lebih Tahan Lama dengan Face Mist

Salah satu makeup karya MUA Indonesia, Oscar Daniel (instagram.com/oscardanielmakeup)

"Untuk kamu yang tipenya kering, selalu menggunakan serum dan moisturizer," Jawab Oscar Daniel ketika ditemui di acara peluncuran 4 produk baru Make Over Powerstay bertempat di Scenic 180 Resto & Lounge, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Bagi MUA sekelas Oscar Daniel yang sudah sering banget mengaplikasikan makeup pada berbagai jenis dan tipe kulit, menggunakan serum serta moisturizer penting banget dilakukan agar kulit wajah selalu dalam keadaan normal dan seimbang sebelum menggunakan makeup di atasnya.

"Kemudian juga bedak tabur tapi jangan yang memiliki daya serap minyak terlalu banyak karena akan membuat kulit kamu lebih kering lagi," Lanjut Oscar Daniel menjelaskan.

Baca Juga : Foto Terbaru Luna Maya dengan Makeup Flawless Karya MUA Bubah Alfian, Nggak Kalah Cantik Sama Princess!

Makeup artist Indonesia, Oscar Daniel (instagram.com/oscardanielmakeup)

Penggunaan bedak tabur yang berfungsi untuk menyerap minyak berlebih juga harus diperhatikan, Stylovers.

Menggunakan terlalu banyak bedak tabur dan juga memilih bedak tabur yang memiliki daya serap minyak terlalu tinggi dapat membuat kulitmu jadi semakin kering dan juga menyebabkan makeup menjadi lebih rentak retak.