Indonesia Fashion Week 2019: Tren Gamis Lebaran 2019 Gaya Modest dari Kamilaa by Itang Yunasz

By Annisa Suminar, Minggu, 31 Maret 2019 | 11:00 WIB
Koleksi busana Kamilaa by Itang Yunasz Indonesia Fashion Week 2019, di Jakarta Convention Center, Jumat (29/04/2019) (Annisa Suminar/Stylo.ID)

Stylo.ID - Sosok desainer Itang Yunasz sekaan tidak ada habisnya memberikan karya ternaiknya melalui desain-desain apik yang ia ciptakan.

Kini, melalui label Kamilaa, Itang Yunasz menampilkan koleksinya di panggung Indonesia Fashion Week 2019 pada hari kedua, di Jakarta Convention Center, Jumat (29/04/2019).

Kamilaa by Itang Yunasz menampilkan koleksi busana bertajuk Shades of Multicultural.

Busana modest bertajuk Shades of Multicultural karya Kamilaa by Itang Yunasz memeriahkan panggung Indonesia Fashion Week 2019 (Annisa Suminar/Stylo.ID)

Baca Juga : Kolaborasi Wardah dengan 2 Desainer Modest Fashion Dian Pelangi dan Itang Yunasz dalam Ajang New York Fashion Week 2019 The Shows

Di dalam dunia fashion, mengenakan busana multikultural menunjukkan penerimaan dan penghargaan terhadap latar belakang budaya lain.

Tak hanya itu, tetapi juga menunjukkan kemampuan kita untuk menghargai perbedaan.

Bermain dengan padu padan di dalam dunia fashion merupakan sebuah kesenangan tersendiri, terlebih ketika kita sekaligus menjadi dekat dan semakin mengenal hasil karya seni budaya.

Baca Juga : Karakter Harajuku dalam Versi Modest Wear Karya Hannie Hananto X Harajuku di Ajang Modo 2019

Setelah sarat pengalaman 38 tahun berkarya, Itang Yunasz semakin memperlihatkan kecintaannya pada keberagaman seni budaya Indonesia.

"Saya banyak melakukan perjalanan keliling Indonesia, dan juga banyak menghadiri pameran yang menampilkan berbagai hasil karya kerajinan Indonesia baik berupa kain maupun benda seni Iainnya. Dan dari sana, saya mendapat inspirasi dalam berkarya." ujar Itang Yunasz.

Dalam sesi modest contemporer di Indonesia Fashion Week 2019, Kamilaa by Itang Yunasz menampilkan 18 koleksi gaun modest wear yang trendy bernuansakan beberapa budaya Indonesia dari Palembang, Kalimantan dan Sumba.