Plaza Indonesia Fashion Week: Rama Dauhan Luncurkan Koleksi Busana Terbaru Bertajuk Intuisi

By Mreizghi Alvio Linchia, Senin, 25 Maret 2019 | 11:26 WIB
Tunjukkan Kekuatan Wanita, Rama Dauhan Luncurkan Koleksi Baju Wanita Terbaru Bertajuk Intuisi (Dok. Magnifique PR)

Stylo.ID - Desainer muda Rama Dauhan kembali luncurkan koleksi baju wanita terbaru di ajang Plaza Indonesia Fashion Week 2019, dengan mengusung tema besar 'Future is Female'.

Tunjukkan kekuatan wanita, Rama Dauhan luncurkan koleksi baju wanita terbaru bertajuk 'Intuisi' pada hari Kamis, (21/03/2019). Penampilan Rama Dauhan ini pun menjadi penanda ke-6 kalinya ia tampil di PIFW.

Rama Dauhan kali ini ingin mengemukakan bahwa perempuan memiliki peranan kuat untuk membagi dirinya ke dalam berbagai identitas.

Baca Juga : Pulang Liburan dari Swiss, Luna Maya Tampil Santai dengan Sepatu Buatan Desainer Italia di Pesawat VIP

"Judulnya 'Intuisi', karena wanita mau nggak mau punya banyak wajah, in a good way. Misalnya wanita sebagai wanita atau wanita sebagai istri, wanita sebagai ibu rumah tangga atau wanita sebagai bapak kalau dia bekerja," terang Rama Dauhan kala jumpa pers di Go Work, Plaza Indonesia, sesaat sebelum fashion shownya dimulai.

Desainer muda Rama Dauhan tampilkan koleksi baju wanita terbaru bertajuk Intuisi di Plaza Indonesia Fashion Week, hari Kamis (21/03/2019) (Dok. Magnifique PR)

Koleksi baju wanita terbaru bertajuk 'Intuisi' dari Rama Dauhan ini menampilkan ragam motif bordir yang terinspirasi dari Rajasthan, Jaipur yang menarik dengan motif berbentuk merak, sapi, permainan warna dan garis putih.

"Koleksi terbaru ini banyak pakai warna off white, grey, dan warna-warna manis. Ini salah satu koleksi yang saya buat feminin, biasanya engga," ujar Rama Dauhan sembari tertawa.

Baca Juga : Desainer Muda Lasalle College Jakarta Tampilkan Koleksi Debut di Fashion Show Senayan City

Rentang warna yang tampil dalam koleksi baju wanita terbaru Rama Dauhan ini menggunakan warna putih, ivory, lavender dan abu-abu muda.

Koleksi baju wanita terbaru Rama Dauhan dalam tajuk Intuisi di Plaza Indonesia Fashion Week hari Kamis (21/03/2019) (Dok. Magnifique PR)

Ciri khas Rama Dauhan juga ditampilkan dalam koleksi terbaru ini yakni mencampurkan segala jenis bahan seperti katun ramie, katun voal, katun dobi, linen, organdi, lace, tulle yang kemudian berpadu sempurna.