Plaza Indonesia Fashion Week: Parang Kencana Rilis Koleksi 'El Rizo' Pada Panggung Plaza Indonesia Fashion Week 2019

By Anastasia Wunardy, Kamis, 21 Maret 2019 | 15:28 WIB
Parang Kencana luncurkan El Rizo pada Plaza Indonesia Fashion Week (Dokumentasi Parang Kencana)

Stylo.ID - Parang Kencana, salah satu line fashion bahan batik di Indonesia, turut memeriahkan panggung Plaza Indonesia Fashion Week 2019.

Mengangkat judul'El Rizo', Parang Kencana kali ini menampilkan berbagai koleksi women's wear dengan menggabungkan kultur Indonesia dan Spanyol, Stylovers.

Meity Sutandi selaku Sales and Marketing Director Parang Kencana menjelaskan meski batik tradisional memiliki para peminatnya sendiri, kombinasi 2 kultur yaitu motif batik dari Indonesia dan detail 'El Rizo' atau ruffles membuat batik lebih diminati, khususnya untuk para milenial.

Baca Juga : Inspirasi Gaya Busana Feminin di Jalanan Paris Fashion Week yang Mudah Kamu Tiru Biar Makin Kekinian

Sebagian koleksi El Rizo oleh Parang Kencana (Dokumentasi Parang Kencana)

Koleksi yang terinspirasi dari Flamenco Dance, tarian khas Spanyol, memiliki 2 sisi wanita yaitu menampilkan sisi feminin dan juga maskulin.

Pada sisi pertama, feminin, Parang Kencana menampilkan koleksi dengan fitted dress serta detail ruffles dan digabungkan pula dengan motif batik bunga.

Sementara pada sisi maskulin, Parang Kencana menampilkannya dengan penggabungan crop top blazer serta high waisted pants yang kemudian digabungkan dengan ornamen spanyol yang dirubah menjadi motif garis dalam bentuk batik modern.

Baca Juga : Ulang Tahun ke 29, SOGO Department Store Berikan Penghargaan Pada Desainer Batik LUIRE

Koleksi El Rizo dengan paduan warna navy-gold dan hitam-gold (Dokumentasi Parang Kencana)

Material yang digunakan pada koleksi 'El Rizo' kali ini merupakan viscose, katun embos dan juga tenun sutera tekstur khas Parang Kencana.

Secara total, Parang Kencana meluncurkan 30 koleksi baru yang terbagi dalam 4 sequen berbeda.