Rebranding ASRIDE ISWI Menjadi ISWI Fashion Academy dan Pembukaan Kampus Baru di Plaza Semanggi

By Annisa Suminar, Senin, 18 Maret 2019 | 10:46 WIB
Rebranding ASRIDE ISWI Menjadi ISWI Fashion Academy dan Pembukaan Kampus Baru di Plaza Semanggi (Dokumentasi ISWI)

Stylo.ID - Perguruan tinggi pertama di Indonesia dalam bidang fashion design, ASRIDE ISWI rebranding menjadi ISWI Fashion Academy dan sekaligus membuka kampus barunya di Plaza Semanggi, Jakarta.

Tak bisa dipungkiri, perkembangan fashion di Indonesia yang semakin meningkat karena salah satunya adalah ditunjang oleh adanya lembaga pendidikan dibidang fashion.

Banyaknya lembaga dibidang fashion yang hadir akan melahirkan desainer-desainer baru yang berkualitas dan nantinya akan mengembangkan industri mode Indonesia.

Salah satunya adalag perguruan tinggi pertama di Indonesia dibidang fashion design ISWI Fashion Academy.

ISWI Academy merupakan rebranding dari Akademi Seni Rupa dan Desain (ASRIDE) ISWI yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Wanita Indonesia (YPWI).

Baca Juga : Tips Mix and Match Busana Animal Print Agar Tetap Modis, Fashionista Wajib Tahu!

ASRIDE ISWI merebranding diri menjadi ISWI Fashion Academy yang ingin mendidik putra putri Indonesia menjadi tenaga ahli mode profesional, berjiwa estetis dan terampil, berkarakter, kreatif serta tanggap terhadap tuntutan pasar kerja global.

Rebranding ASRIDE ISWI Menjadi ISWI Fashion Academy dan Pembukaan Kampus Baru di Plaza Semanggi (Dokumentasi ISWI)

Diharapkan melalui ISWI Fashion academy inilah akan bermunculan designer-designer handal yang dapat bersaing di dunia internasional.

"Harapan dengan launching ISWI Fashion Academy ini adalah para lulusannya mampu comite di dunia internasional, tapi nggak lupa dengan asal negaranya yakni Indonesia, ucap Noella Andriyani Rilantono yang akrab dipanggil Bubu Ui Birowo saat ditemui di Plaza Semanggi, Jumat (15/03).

Beberapa kurikulum yang ditawakan oleh ISWI selain D3 adalah adanya short course (after hours dan weekend classes) serta workshop harian.

Baca Juga : Indonesia Fashion Chamber Sukses Selenggarakan Fashion Show La Mode Sur la Seine a Paris di Paris Perancis